visitaaponce.com

Kapolres Flotim Gelar Aksi Cepat Tanggap Bersihkan Pohon Tumbang

Kapolres Flotim Gelar Aksi Cepat Tanggap Bersihkan Pohon Tumbang
Kapolres Flotim AKBP I Gede Ngurah Joni Mahardika bersama jajaran memindahkan pohon tumbang di salah satu ruas jalan di Kota Larantuka.(Metro TV/ Fransiskus Gerardus Molo)

AKIBAT hujan deras yang disertai angin kencang, sejumlah pohon tumbang di ruas jalan protokol Kota Larantuka, Kabupaten Flores Timur (Flotim), Nusa Tenggara Timur (NTT). Akibatnya, arus lalu lintas kota terhambat pada Senin (2/1).

Kapolres Flotim AKBP I Gede Ngurah Joni Mahardika kemudian aksi cepat tanggap atas peristiwa bencana akibat cuaca ekstrem yang melanda Kota Larantuka sejak 24 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023 itu, dengan menggerakan personelnya untuk membantu warga dengan membersihkan ruas jalan utama yang terhalang akibat pohon tumbang.

Hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya laka lantas akibat dari pohon tumbang di tengah jalan.

Kapolres pun mengimbau warga supaya tetap waspada terhadap cuaca ekstrem dan selalu berhati-hati saat melakukan perjalanan sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Dirinya pun mengimbau segenap anggota bhabinkantibmas untuk selalu memantau perkembangan wilayah desa binaan mereka, sehingga kejadian bencana yang terjadi seperti sekarang ini bisa dengan cepat teratasi demi membantu warga, sebagai langkah cepat dalam upaya Polri bertransformasi menuju Polri yang semakin Presisi. (OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat