visitaaponce.com

Waspadai Gelombang Tinggi, Polres Cianjur Siagakan Personel Satpolair

Waspadai Gelombang Tinggi, Polres Cianjur Siagakan Personel Satpolair
Ilustrasi(ANTARA)

PERSONEL Satpolair Polres Cianjur, Jawa Barat, siaga di pesisir pantai selatan. Mereka mengawasi kondisi cuaca ekstrem yang berdampak terhadap gelombang tinggi akhir-akhir ini.

Kapolres Cianjur AKB Doni Hermawan mengatakan akhir-akhir ini gelombang di pesisir pantai selatan Kabupaten Cianjir relatif cukup tinggi akibat cuaca ekstrem. Doni menyebut sudah memperkuat personel Satpolair Polres Cianjur.

"Termasuk saat libut Nataru (Natal dan Tahun Baru) kemarin. Kami menempatkan personel Satpolair di pos pelayanan dan pengamanan di objek wisata laut," kata Doni, Selasa (10/1).

Selain mengawasi gelombang laut, kata Doni, mereka juga mengingatkan masyarakat agar tak beraktivitas di sekitar bibir pantai mengingat ombak cukup besar. Sementara waktu para wisatawan dilarang berenang ataupun beraktivitas di kawasan pesisir pantai.

"Ini sebagai upaya mencegah agar tak terjadi kecelakaan laut. Setiap saat personel Satpolair berpatroli dengan melibatkan unsur relawan agar masyarakat berhati-hati terhadap kondisi cuaca yang akhir-akhir ini cukup ekstrem," tuturnya.

Jumlah personel Satpolair Polres Cianjur sebanyak 5 orang. Mereka dibantu jajaran polsek di setiap wilayah pesisir pantai selatan sebanyak 15 personel. "Ada dari Polsek Sindangbarang, Agrabinta, dan Cidaun. Tiga wilayah ini yang memiliki pesisir pantai yang harus diamankan," pungkasnya. (OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat