visitaaponce.com

Terseret Banjir, Kakek di Aceh Tamiang Ditemukan Tewas

Terseret Banjir, Kakek di Aceh Tamiang Ditemukan Tewas
Tim gabungan melakukan evakuasi korban terseret arus banjir di sungai Tamiang tepatnya Dusun Damai.(DOK Pribadi.)

SEORANG kakek berusia 82 tahun ditemukan meninggal dunia setelah beberapa hari hilang karena terseret arus banjir yang terjadi di Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh.

"Jasad korban ditemukan pada Senin, 23 Januari 2023, sekira pukul 08.00 WIB, di Sungai Tamiang tepatnya Dusun Damai, Desa Batang Ara, Kecamatan Bandar Pusaka, Kabupaten Aceh Tamiang," kata Kapolsek Tamiang Hulu, Ipda Rudiono, Senin, 23 Januari 2023.

Korban M Yacob yang merupakan warga desa Batang Ara kecamatan Bandar Pusaka, Aceh Tamiang, hanyut pada saat menyeberang ke lahan kebun miliknya di Desa Lubuk Sidup, Kecamatan Sekrak, pada 21 Januari 2023.

"Korban ditemukan oleh tim gabungan tergeletak dengan posisi telentang di sebelah pohon sawit milik korban dengan kondisi sudah meninggal dunia. Posisinya di kebun kelapa sawit milik korban," ujarnya.

Sebelumnya, areal tersebut terendam banjir sedalam 4 meter. Posisi korban tersebut tepat di bawah sampan miliknya. 

Pihaknya menjelaskan, dari hasil penemuan dan olah TKP yang dilakukan disimpulkan bahwa korban hilang disebabkan terbawa arus sungai yang sangat deras dan kencang. "Saat ini korban sudah berada di rumah duka guna dilakukan fardhu kifayah oleh pihak keluarga korban," jelasnya. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat