visitaaponce.com

Banjir Landa Tiga Kecamatan di Aceh Tamiang, 726 Mengungsi

Banjir Landa Tiga Kecamatan di Aceh Tamiang, 726 Mengungsi
Banjir melanda Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh.(Dokumentasi BPBA.)

BANJIR melanda tiga kecamatan di Kabupaten Aceh Tamiang, Provinsi Aceh. Banjir tersebut disebabkan oleh hujan dengan intensitas tinggi yang melanda wilayah tersebut sejak 25 Desember 2023.

"Ada tiga kecamatan yang terdampak banjir," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Ilyas, Kamis, 28 Desember 2023. Kecamatan itu salah satunya ialah Tamiang Hulu di Desa Rongoh (270 keluarga/1.343 jiwa), Desa Kaloy (52 keluarga/245 jiwa), dan Desa Bandar Khalifah (121 keluarga/450 jiwa).

"Kemudian Kecamatan Bandar Pusaka ada di Desa Jambo Rambong (219 keluarga/780 jiwa), Desa Pantai Ceumpa (10 keluarga/35 jiwa), Desa Serba (37 keluarga/115 jiwa), Desa Babo (260 keluarga/800 jiwa), dan Desa Pengidam (35 keluarga/112 jiwa) serta Kecamatan Kejuruan Muda di Desa Alur Selebu dan Desa Bukit Rata masih dalam pendataan," ujarnya.

Baca juga: Satu Orang Meninggal Dunia Akibat Banjir dan Longsor di Kabupaten Lima Puluh Kota

BPBD Aceh Tamiang telah melakukan pemantauan, evakuasi, pembersihan, dan pelaporan terkait bencana banjir tersebut. Hingga saat ini, belum ada laporan korban jiwa maupun luka-luka akibat banjir.

Berdasarkan data sementara, sebanyak 230 keluarga atau 726 jiwa telah mengungsi akibat banjir. Mereka mengungsi ke rumah kerabat atau tempat pengungsian yang disiapkan oleh BPBD Aceh Tamiang.

Baca juga: Ribuan Rumah Rokan Hulu Kebanjiran, Warga Butuh Bantuan Makanan

"Kondisi terakhir, air banjir masih belum surut. BPBD Aceh Tamiang masih terus memantau perkembangan situasi dan memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir," jelasnya. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat