visitaaponce.com

Cari Pilot Susi Air, Polri Koordinasi dengan Selandia Baru

Cari Pilot Susi Air, Polri Koordinasi dengan Selandia Baru
Potret pesawat milik maskapai Susi Air.(Antara)

KAPOLRI Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak Selandia Baru dalam proses pencarian pilot Susi Air, Philips Max Marthin.

Sigit juga menegaskan kepada otoritas Selandia Baru untuk menyerahkan pencarian pilot pesawat Susi Air tersebut kepada Polri.

"Kita sudah bicara dengan beberapa, khususnya Selandia Baru, bahwa serahkan kepada kita. Kita akan ambil langkah-langkah penyelamatan pilot dari Susi Air," jelas Sigit, (8/2).

Baca juga: Polisi Kerahkan Helikopter untuk Cari Penumpang Susi Air

Adapun para penumpang pesawat Susi Air dikatakannya sudah berhasil diamankan dan tengah dalam proses evakuasi. "Untuk penumpang saat ini semuanya sudah bisa diamankan dan sudah dievakuasi," imbuhnya.

Sebelumnya, Polres Nduga melakukan pendalaman terkait kasus hilang kontak pesawat milik Susi Air dengan nomor penerbangan SI 9368. Tepatnya, seusai landing di Bandara Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan.

Berdasarkan laporan Distrik Manajer Susi Air Wilayah Timika Jeremy Jordan Rumi, pesawat yang dipiloti Philips Max Marthin membawa lima penumpang dan take off dari Bandara Mozes Kilangin, Kabupaten Mimika, menuju Bandara Paro di Kabupaten Nduga.(OL-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat