visitaaponce.com

Infrastruktur Jalan masih Jadi Prioritas Pembangunan di Tapanuli Utara

Infrastruktur Jalan masih Jadi Prioritas Pembangunan di Tapanuli Utara
Bupati Tapanuli Utara, Sumatra Utara, Nikson Nababan, saat mengunjungi salah satu desa di wilayahnya(MI/JANUARI HUTABARAT)

JALAN dan jembatan masih menjadi prioritas pembangunan di Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatra Utara. Dana yang dianggarkan untuk kebutuhan itu pada 2023 mencapai Rp83,3 miliar.

"Pengalokasian angaran dilakukan sesuai dengan kampuan keuangan daerah skala prioritas tanpa mengabaikan kebutuhan pembangunan infrastruktur lainya," ungkap Bupati Nikson Nababan, Sabtu (11/2).


Menurutnya, kebutuhan jalan dan jembatan akan tetap menjadi prioritas sesuai Kepentingan masyarakat mengingat sebagian besar warga Kabupatan Tapanuli Utara hidup dari sektor pertanian dan perkebunan. Karena itu, jalan dan jembatan menuju ke lokasi-lokasi pertanian sangat diprioritaskan.

Terpisah, Sabar Pasaribu, Kepala Desa Simpangbolon Kecamatan Garoga, mengatakan, sejumlah lahan tidur di wilayahnya bisa dihidupkan kembali setelah akses jalan dibuka.

"Pembangunun jalan desa serta jalan dusun berdampak kepada perubahan  lahan, yang dulunya lahan tidur menjadi lahan siap olah bahkan menjadi lahan produktif," katanya. (N-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat