visitaaponce.com

Harga Minyakita Di Jateng Masih Di Atas HET

Harga Minyakita Di Jateng Masih Di Atas HET
Minyakita(Medcom)

MINYAK goreng kemasan bersubsidi, Minyakita sudah mulai membanjiri pasar di beberapa daerah di Jawa Tengah. Namun banyak pedagang masih menjual dengan harga di atas harga eceran tertinggi (HET) yang ditentukan pemerintah yaitu Rp14.000 per liter.

Pemantauan Media Indonesia Kamis (23/2) di berbagai pasar tradisional di beberapa daerah di Jawa Tengah seperti Grobogan,Semarang, Kendal, Batang dan Pekalongan, Minyakita sudah mulai tersedia cukup banyak di beberapa lapak ataupun kios pedagang. Namun harga jual oleh pedagang belum berseragam sesuai HET. Sebagian pedagang masih menjual diatas HET yakni Rp15.000-Rp16.500 per liter dengan alasan stok lama dengan pembelian masih mahal.

"Kita habiskan stok pembelian lama, gak mungkin kira jual sama karena akan merugi kita," ujar Wahyu, 45, pedagang di Pasar Peterongan Semarang.

Sebelumnya, Deputi Ketersediaan dan Stabilisasi Pangan Badan Pangan Nasional I Gusti Ketut Astawa membenarkan penjualan Minyakita atas HET, namun hal itu bukan kesalahan pedagang pasar karena pedagang mendapat stok dari pemasok dengan harga yang sudah tinggi. "Satgas Pangan Polri akan menindaklanjuti temuan tadi karena memang tidak kesalahan pedagang," ujar I Gusti Ketut Astawa.

Namun berdasarkan inspeksi mendadak dilakukan di sejumlah pasar, demikian I Gusti Ketut Astawa, secara umum stok Minyakita sudah aman dan mudah ditemui. Dia berharap warga tidak panik lagi karena barang tersedia. (OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat