visitaaponce.com

Pemkab Tuban Alokasikan Rp35 Miliar Perbaiki Jembatan Glendeng

Pemkab Tuban Alokasikan Rp35 Miliar Perbaiki Jembatan Glendeng
Ilustrasi.(DOK MI.)

PEMERINTAH Kabupaten Tuban, Jawa Timur, mengalokasikan anggaran di APBD 2023 sebesar Rp30 miliar-Rp35 miliar untuk pembangunan Jembatan Glendeng yang melintasi sungai Bengawan Solo. Lebih dari setahun terakhir akses jembatan
antarkabupaten ini ditutup untuk semua kendaraan akibat fondasi bagian utara ambles tergerus longsor.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky saat melakukan kegiatan sambang desa di Kecamatan Soko. Aditya menyatakan pembangunan Jembatan Glendeng akan dikerjakan tahun ini.

Menurut dia, pembangunan jembatan tersebut akan mendapatkan pengawalan ketat. "Pengawasan pembangunan akan melibatkan tim ahli, akademisi, dan pihak berwenang lain. Dengan dmeikian, jembatan diharapkan selesai tepat waktu dan berkualitas baik. Hal ini agar jembatan segera bisa dimanfaatkan banyak orang untuk mempermudah mobilitas," ungkapnya.

Baca juga: Kebakaran Landa Pabrik Pengolahan Serbuk Kayu di Kabupaten Malang

Bupati berharap masyarakat bersabar karena proses pembangunan jembatan di Desa Simo itu memerlukan waktu kurang lebih 10-12 bulan. 

"Kami berkomitmen pembangunan di Kabupaten Tuban berkualitas baik, tahan lama, dan sesuai peraturan yang berlaku. Jika urusan dengan provinsi dan pusat serta administrasi selesai, akan segera dilanjutkan konstruksinya," sambungnya. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat