visitaaponce.com

OKU Timur Dorong Pembangunan Infrastruktur demi Tingkatkan Taraf Hidup Masyarakat

OKU Timur Dorong Pembangunan Infrastruktur demi Tingkatkan Taraf Hidup Masyarakat
Alat berat dioperasikan untuk meratakan jalan.(MI)

Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Sumatra Selatan, terus melaksanakan pemerataan infrastruktur demi meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat. Mulai dari jembatan hingga ruas jalan, baik di pelosok desa maupun di kota, hampir seluruhnya diselesaikan.

"Langkah ini bertujuan untuk memenuhi harapan masyarakat akan pembangunan yang layak dinikmati," ujar Bupati OKU Timur Lanosin melalui keterangan tertulis, Rabu (1/5).

Pada 2021, dari 141 unit jembatan yang ada, di Kabupaten OKU Timur, sebanyak 120 sudah dalam kondisi baik. Itu menjadi sebagai bukti Pemerintah Kabupaten OKU Timur serius dalam melakukan perbaikan infrastruktur. Dengan begitu, akses produksi terutama di sektor pertanian dan perkebunan berjalan lancar.

Baca juga : Permudah Konektivitas Antar-Desa, Kementerian PUPR Bangun 558 Jembatan Gantung

Bukan pembangunan jembatan saja, OKU Timur juga terus membangun ruas jalan yang masif dan bertujuan untuk meningkatkan konektivitas antar jalan desa, kecamatan, kabupaten, hingga provinsi.

Daari total 932 km lebih jalan kabupaten, pada 2022 total jalan yang sudah dibangun dalam kondisi baik sepanjang 736,73 km atau mencapai 79%.

Di 2023 dan 2024 pembangunan infrastruktur jalan juga terus dilakukan, pembangunan jalan yang gencar terus dilakukan ini salah satu tujuannya, untuk membuka akses transportasi menjadi lebih mudah. Dengan demikian nantinya bisa mendorong perekonomian masyarakat dan sektor lainnya untuk berkembang.

Diketahui bahwa Kabupaten OKU Timur juga tercatat berhasil meraih 76 prestasi dari berbagai sektor, mulai dari pendidikan, kesehatan, infrastruktur, pelayanan publik hingga lingkungan hidup.

Prestasi yang diraih ini merupakan bentuk kesinambungan dari kesuksesan capaian atas program yang telah dilaksanakan. Prestasi yang diraih ini mulai dari tingkat provinsi, nasional maupun internasional. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat