visitaaponce.com

12 Korban Tanah Longsor Di Natuna Terindentifikasi

12 Korban Tanah Longsor Di Natuna Terindentifikasi
Upaya pencarian korban tanah longsor(ANTARA FOTO/HO-Diskominfo Kabupaten Natuna )

PEMERINTAH Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) telah berhasil mengidentifikasi 12 orang korban tanah longsor yang terjadi di Desa Pangkalan, Kecamatan Serasan, Natuna.
  
Melalui pernyataan resmi yang dikeluarkan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Natuna, Selasa (7/3), ke-12 korban itu Rianti, Anak Rianti, Fadil endri, Darman K, Abdulah, Abdul kadir, Susi rianti, Erna, Delta Yuharni, Juhaima, Murni AB, dan Masriyati.
  
Sedangkan 43 orang lainnya masih belum ditemukan, tiga dalam kondisi kritis dan dirujuk ke rumah sakit di Pontianak dan Ranai. Sayangnya satu korban atas nama Susi meninggal. Pencarian para korban rencanya akan dilanjutkan hari ini.   

Baca juga: Sebelas Korban Longsor Natuna Ditemukan Tewas

Akibat peristiwa tanah longsor ini, sebanyak 1.216 orang mengunggsi. Mereka tersebar di PLBN Serasan sebanyak 219 orang, pengungsian Puskesmas 215 orang, pengungsian Pelimpak dan Mesjid Al Furqon 500 orang, dan pengungsian di SMA Negeri 1 Serasan sebanyak 282 orang. Sebanyak 27 bangunan tertimbun, dengan rincian 26 rumah dan 1 buah
surau. 

Kondisi di Pulau Serasan pun belum stabil. Sinyal telekomunikasi masih terkendala dan listrik hanya menyala di sebagian daerah karena jaringan listrik putus. 

Baca juga: Tanah Longsor di Kecamatan Serasan Riau, 47 Orang Hilang

Meski terkendala jaringan internet, informasi terkait korban rutin tetap dirili Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Natuna melalui Posko Pusat Informasi Tim Gabungan Tanggap Bencana Serasan dan Serasan Timur di Kantor Desa Tanjung Setelung, Serasan. (Ant/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat