visitaaponce.com

44 Warga Korban Tanah Longsor di Luwu Sulsel Berhasil Dievakuasi

44 Warga Korban Tanah Longsor di Luwu Sulsel Berhasil Dievakuasi
Warga turun dari helikopter setelah dievakuasi dari lokasi longsor di Luwu, Sulsel.(Dok. Metro TV)

SEBANYAK 44 warga korban bencana tanah longsor yang berada di daerah terisolir di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (6/5) siang berhasil dievakuasi.

Proses evakuasi terhadap puluhan korban tanah longsor yang ada di Kecamatan Latimojong, dilakukan dengan menggunakan Heli milik TNI AU dan Polda Sulsel.

Dari 44 korban longsor yang dievakuasi ini, delapan diantaranya terpaksa ditandu karena sakit, proses evakuasinya pun berlangsung dramatis.

Baca juga : Gunakan Helikopter, TNI-Polri Berhasil Evakuasi 15 Korban Longsor di Luwu

Saat tiba di posko induk bencana Sulsel, para korban ini kemudian mendapatkan pelayanan kesehatan dari tim medis. Namun beberapa diantaranya harus dibawa ke RSUD Batara Guru Belopa untuk menjalani perawatan intensif.

Menurut salah seorang warga korban longsor, Muzakkir, bahwa kondisi di Kecamatan Latimojong sangat memprihatinkan. Selain karena warga yang masih was-was dengan kondisi cuaca, mereka juga mulai kekurangan pasokan makanan terutama wilayah yang tidak terjangkau.

Hingga saat ini, wilayah Kecamatan Latimojong, Luwu, Sulsel masih terisolir pascabencana banjir bandang dan tanah longsor melanda sejumlah Kecamatan di daerah tersebut, sehingga proses evakuasi serta distribusi logistik harus menggunakan heli.

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat