visitaaponce.com

Kalimantan Tengah Siapkan Dana Rp100 Miliar Untuk Tangani Karhutla

Kalimantan Tengah Siapkan Dana Rp100 Miliar Untuk Tangani Karhutla
Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran memeriksa kesiapan sarana dan prasarana penanggulangan karhutla(DOK/HUMAS PEMPROV KALTENG)


 
KALIMANTAN Tengah menjadi salah satu wilayah rawan kebakaran hutan dan lahan. Untuk itu, tahun ini, pemerintah provinsi sudah bersiap lebih awal.

"Kami siapkan dana Rp100 miliar untuk penanggulangan karhutla tahun ini. Pemerintah provinsi juga sudah menyiapkan personel, sarana dan prasarana untuk penanggulangan karhutla," ungkap Gubernur Sugianto Sabran, saat menggelar apel kesiagaan, di Palangka Raya, Rabu (15/3).

Dia juga meminta para bupati dan wali kota di wilayah itu untuk mengalokasikan anggaran untuk pengendalian karhutla. "Saat ini yang paling penting anggaran. Saya minta bupati dan wali kota segera menganggarkan upaya penanganan karhutla di wilayah masing-masing."

Tahun ini, Polda dan Korem juga sudah menyiapkan diri untuk menangani karhutla. "Setiap tahun di Kalteng ada 7 sampai 8 kabupaten yang rawan kebakaran, di antaranya Palangka Raya, Pulang Pisau, Katingan, Kapuas, Kotawaringin Barat, Kotawaringin Timur dan Sukamara," tambah Sugianto.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat