visitaaponce.com

Delapan Tempat Usaha Dibongkar, Pembangunan Flyover di Sidoarjo akan Tuntas sesuai Target

Delapan Tempat Usaha Dibongkar, Pembangunan Flyover di Sidoarjo akan Tuntas sesuai Target
Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali melihat ke lokasi tapak pembangunan jembatan layang Aloha(MI/HERI SUSETYO)

PEMBANGUNAN flyover di kawasan Aloha, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, terus mengalami kemajuan. Delapan tempat usaha yang selama ini tetap buka, akhirnya berhasil dibongkar, Selasa (21/3).
 
Tinggal satu bangunan usaha yang masih belum dibongkar, yaitu tempat cuci atau salon mobil. Pelaku usaha tersebut meminta waktu sepekan ke depan untuk mengangkut peralatan usahanya.
 
"Terima kasih kepada para pemilik usaha yang membantu kabupaten, pemerintah pusat, membantu warga Sidoarjo dalam mengurangi kemacetan," kata Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali.

Bupati yang memantau lokasi mengaku optimistis flyover bisa diselesaikan sesuai target. Flyover Aloha untuk memecah kemacetan arus lalu lintas tersebut ditargetkan selesai April 2024 mendatang.

Dengan dibongkarnya sejumlah tempat usaha itu, maka lahan yang akan digunakan proyek sudah siap 100%. Termasuk pelebaran jalan di sisi Barat flyover Aloha selebar enam meter untuk mendukung kelancaran pembangunan masih terus dilakukan.
 
Selanjutnya, Pemkab Sidoarjo juga sepakat melaksanakan tukar guling  tanah dengan Rumah Sakit Mitra Keluarga Waru. Tanah di depan rumah sakit diminta pemkab selebar tujuh meter untuk dijadikan jalur putar balik. Dengan dilebarkan tujuh meter, jalur putar balik di depan RS Mitra Keluarga tidak akan memakan jalan utama. (N-2)



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat