visitaaponce.com

Flyover Djuanda Dibuka 2-19 April Lancarkan Arus Mudik Lebaran

Flyover Djuanda Dibuka 2-19 April Lancarkan Arus Mudik Lebaran
Flyover Djuanda.(MI/Heru Susetyo)

MESKIPUN belum resmi dibuka, Flyover (Jalan Layang) Djuanda, Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim), akan difungsikan pada 2 hingga 19 April mendatang untuk memperlancar arus mudik dan balik Lebaran 2024. Flyover Djuanda akan mulai dibuka 2 April pukul 10.00 WIB. Selanjutnya jalan akan ditutup kembali pada 19 April pukul 10.00.
 
Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali mengatakan, rekayasa arus lalu lintas Flyover Djuanda tersebut dibuka untuk memperlancar jalur mudik Lebaran 2024. "Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Jawa Timur-Bali sudah mengumumkan dan berkoordinasi dengan kami terkait rekayasa arus lalu lintas untuk mudik nanti," kata Muhdlor, Jumat, (29/3).

Dalam pelaksanaannya, BBPJN Jawa Timur-Bali juga bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Sidoarjo dan pihak kepolisian. Ini untuk memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan rekayasa lalu lintas tersebut. "Rekayasa arus lalu lintas ini diharapkan dapat memperlancar akses pemudik dalam perjalanan mereka menuju kampung halaman saat merayakan Lebaran tahun ini," kata Muhdlor.

Muhdlor mengimbau masyarakat tetap patuh terhadap rambu-rambu lalu lintas yang ada untuk keselamatan bersama. Tujuannya agar lalu lintas lancar dan menekan angka kecelakaan. "Tetap berhati-hati di jalan, patuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada untuk keselamatan bersama," tegas Muhdlor. 

Baca juga : Warga Surabaya Percepat Mudik, Kepadatan di Perbatasan Sidoarjo

Berikut rekayasa lalu lintas Flyover Djuanda. 

1. Dari arah Sidoarjo menuju Sidoarjo.

Lewat frontage Sidoarjo-Surabaya sisi luar putar balik depan RS Mitra Keluarga atau melewati frontage Sidoarjo-Surabaya sisi dalam putar balik SPBU.

Baca juga : Bupati Malang Larang Kerabat Korban Bencana Mudik

2. Dari arah Sidoarjo ke Surabaya. 

Lewati frontage Sidoarjo-Surabaya sisi luar.
 
3. Dari arah Sidoarjo menuju ke Bandara Juanda. 

Lewati Flyover A ke arah Juanda. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat