visitaaponce.com

Warga Surabaya Percepat Mudik, Kepadatan di Perbatasan Sidoarjo

Warga Surabaya Percepat Mudik, Kepadatan di Perbatasan Sidoarjo
Ilustrasi.(Antara/Zabur Karuru.)

MENDEKATI larangan mudik, sejumlah ruas jalan nasional di Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo mulai dipadati kendaraan, khususnya yang hendak meninggalkan Surabaya. Di kawasan Jalan Sepanjang, Sidoarjo, kepadatan terlihat sejak di perempatan Brimob.

Kendaraan berjalan merambat, khususnya yang hendak meninggalkan Surabaya. Hal yang sama juga terlihat di kawasan Mastrip Surabaya menuju Sidoarjo. Banyak, kendaraan bernomor polisi L keluar meninggalkan Surabaya.

Penyekatan masih belum dilakukan dan baru efektif pada 6 Mei mendatang. Namun, untuk yang masuk ke Surabaya sudah dilakukan penyekatan di Bundaran Waru. Namun, sifatnya hanya imbauan alias belum sampai pada tahap membalikkan kendaraan yang hendak masuk Surabaya. "Sifatnya imbauan saja," kata seorang polisi, Senin (3/5).

Baca juga: Satgas Covid-19 Intensifkan Pengawasan ke Pusat Belanja

 

Jika pada hari biasa kepadatan hanya terjadi satu titik di kawasan Waru,  kini yang keluar Surabaya juga terjadi kepadatan di sejumlah titik. Meskipun bakal ada penyekatan, warga Surabaya mengaku tetap akan nekat mudik dengan mencari jalan jalan alternatif agar bisa mudik.

Warga Surabaya yang asli kelahiran Lamongan, Lukman, berencana mudik sebelum Lebaran. Namun, jika ada penyekatan, ia akan mencari cara lain. "Banyak alternatif menuju Lamongan. Kalau memang tidak bisa masuk ke satu jalan, cari yang lain. Yang penting bisa mudik," katanya.
    
Jika kena razia, terpaksa ia akan balik ke Surabaya lagi. "Tidak terlalu memaksa," ujarnya. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat