visitaaponce.com

Pemprov Jatim Mulai Siapkan Mudik Gratis

Pemprov Jatim Mulai Siapkan Mudik Gratis
Calon pemudik mencari bus yang akan mengangkut merea saat mengikuti mudik gratis.(MI/RAMDANI)

PEMPROV Jawa Timur (Jatim) kembali menyediakan fasilitas mudik gratis. Mereka yang tertarik untuk ikut program tersebut  bisa mendaftarkan diri mulai Senin (27/3).

"Masyarakat bisa mulai mendaftarkan diri secara online. Kami menyiapkan 161 bus, 400 sepeda motor siap angkut, dan kapal laut bagi masyarakat di wilayah kepulauan," kata Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Surabaya, Selasa (28/3).

Khofifah mengungkapkan, 161 bus yang disiapkan itu akan diberangkatkan dari Surabaya menuju ke 17 kabupaten/kota tujuan di Jawa Timur. Kemudian untuk kapal laut, bisa menampung 2.400 penumpang dan mengangkut 400 motor lebih dengan rute Jangkar-Raas.

Baca juga: Klaten Siapkan 8 Bus Mudik Gratis bagi Warga Perantauan di Jakarta

Sebelum mendaftar, masyarakat harus memenuhi sejumlah persyaratan, di antaranya dengan mengirimkan foto kopi KTP dan KK secara online, serta sudah mendapatkan vaksin booster.

"Pemberangkatan  mudik gratis untuk area Jawa Timur  akan dimulai pada 19 April dan diberangkatkan dari Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur Jlalan Ahmad Yani 268, Surabaya," terang Khofifah.

Baca juga: Pemprov Sumsel Kembali Adakan Mudik Gratis

Untuk rute mudik gratis ialah Surabaya-Madiun, Surabaya-Magetan, Surabaya-Ponorogo, Surabaya-Nganjuk, Surabaya-Tulungagung, Surabaya-Blitar, Surabaya-Trenggalek, Surabaya-Bondowoso, Surabaya-Pacitan, dan Surabaya-Jember. Selain itu, juga Surabaya-Malang-Blitar, Surabaya-Banyuwangi, Surabaya-Ngawi, Surabaya-Tuban, Surabaya-Sumenep, dan Surabaya-Bojonegoro.

Selain itu, Pemprov Jatim juga akan menyiapkan mudik gratis bagi masyarakat asal Jatim yang tinggal dan bekerja di Jakarta. Ada 34 bus yang disiapkan di mana sebanyak 20 bus akan diberangkatkan pada 18 April menuju Jatim dari Ibu Kota dengan titik start di Anjungan Jawa Timur TMII. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat