visitaaponce.com

Mudik Bareng BUMN, PLN Jawa Barat Berangkatkan Ratusan Pemudik

Mudik Bareng BUMN, PLN Jawa Barat Berangkatkan Ratusan Pemudik
Para peserta mudik bareng PLN Jawa Barat berfoto bersama sebelum keberangkatan(DOK/PLN JAWA BARAT)

DALAM rangka mudik gratis Bersama BUMN, PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat memberangkatkan 957 pemudik dari ke berbagai daerah di pulau Jawa.

Program Mudik Gratis bersama PLN dari wilayah Bandung Raya dilepas oleh General Manager PLN Jawa Barat Susianna Mutia di lapangan Parkir Stasiun Kiaracondong, Bandung.

Susiana mengatakan bahwa program mudik gratis ini sudah pernah dilakukan sebelumnya pada 2023. “Tahun lalu kami sudah memberangkatkan ratusan pemudik menggunakan bus. Tahun ini animonya lebih banyak lagi karena menggunakan kereta api. Selain itu kami berharap melalui kegiatan ini dapat mengurangi kepadatan lalu lintas di jalan raya."

Baca juga : Idul Fitri, PLN Jawa Barat Operasikan 50 SPKLU Baru dan Siagakan 4.320 Personel

Winarno salah satu peserta sangat antusias bersama kedua anak dan istrinya mengikuti kegiatan mudik gratis ini.

“Saya sangat senang, saya dan keluarga akan mudik ke Purwosari. Kami bisa berkumpul bersama keluarga besar di saat Lebaran nanti,” ujarnya.

Ruslan, pemudik dari Bandung juga memilih mudik gratis ke Solo menggunakan kereta api karena bebas macet. “Senang ada kegiatan mudik seperti ini apalagi gratis. Semoga ke depannya tetap ada untuk mengurangi kemacetan di jalan. Terima kasih PLN untuk mudik gratis ini,” ujarnya.

Baca juga : Wujudkan Transformasi Digital di Arjawinangun, PLN Icon Plus Hadirkan Internet Gratis

Pada 2024 ini, mudik gratis bersama BUMN yang dilaksanakan PLN Jawa Barat memberangkatkan 957 peserta mudik ke 2 Jalur mudik yaitu Bandung-Malang menggunakan kereta api Malabar dan menggunakan kereta api Pasundan dengan rute Kiara Condong-Surabaya Gubeng.

Acara mudik kali ini lebih menarik bagi peserta karena selain mendapatkan fasilitas mudik gratis, setiap peserta mudik mendapatkan mudik kit yang berisi kaos, snack, takjil, makan malam, perlindungan dengan  asuransi perjalanan, dan bingkisan dari Rumah BUMN PLN.

Bingkisan ini diproduksi oleh UMKM yang dikelola oleh Rumah BUMN PLN Cirebon. Kerja sama ini bertujuan untuk memberdayakan UMKM, sehingga produk mereka makin dikenal masyarakat.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat