visitaaponce.com

GMC Sinjai Gelar Pelatihan Jadi Barista

GMC Sinjai Gelar Pelatihan Jadi Barista
Puluhan pemuda mengikuti pelatihan barista yang digelar GMC Sinjai, Sulawesi Selatan(DOK/GMC SINJAI)

GANJAR Milenial Center (GMC) cabang Sinjai mengadakan Pelatihan Barista bersama muda-mudi pada Selasa (28/3). Kegiatan digelar di Cafe Seduh Hasta, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Pengurus GMC Sulsel, Ramadan M Iqbal mengatakan pelatihan digelar  sebagai upaya memajukan UMKM dengan cara mengembangkan softskill di kalangan pemuda di Kabupaten Sinjai.

"Kegiatan ini sebagai wadah yang bertujuan untuk memberikan ruang kepada pemuda atau generasi milenial dalam mengembangkan kemampuannya terutama  dalam bidang ekonomi kreatif. Ini sebagai respons dalam kemajuan perekonomian serta bekal masa depan pemuda dalam persaingan dunia kerja," ujar Ramadan di lokasi.

Dia mengatakan ujung tombak peningkatan ekonomi kreatif modern ialah generasi muda. Oleh karena itu, GMC Sinjai mengumpulkan kalangan muda dalam kegiatan itu.

Selain itu, GMC menyosialisasikan juga nama Ganjar Pranowo sebagai calon presiden Republik Indonesia pada Pemilu 2024 mendatang

Senada dengan Ramadhan, Syam, Koordinator GMC Korda Sinjai juga mengapresiasi antusiasme milenial yang mengikuti kegiatan itu.

"Di Kabupaten Sinjai, GMC telah melaksanakan berbagai bentuk kegiatan yang telah melibatkan ratusan pelajar, pemuda dan mahasiswa. Euforia milenial dalam merespons setiap kegiatan yang dilangsungkan GMC begitu besar. Ini memang menjadi kebutuhan pemuda sehingga menjadi dampak positif bagi kehidupan pribadi mereka serta masyarakat pada umumnya," ujar Syam.

Sementara, Dody, salah satu milenial yang ikut kegiatan pelatihan itu mengaku tak sabar menjadi mahir sebagai barista setelah mengikuti pelatihan tersebut. "Senang sekali bisa belajar jadi barista dengan ikut kelas pelatihan gratis seperti ini. Terima kasih GMC sudah menggelar kegiatan ini." (N-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat