visitaaponce.com

Pasar Murah Ramadan Kembali Digelar Pemkot Semarang dan Pekalongan

Pasar Murah Ramadan Kembali Digelar Pemkot Semarang dan Pekalongan
Warga antre di pasar murah untuk mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga lebih rendah dari pasar(MI/AGUS UTANTORO)

GUNA menekan laju inflasi dan membantu warga, Pemerintah Kota Semarang, Jawa Tengah, kembali gelar pasar murah di 16 kecamatan yang ada. Saat pelaksanaan, dalam waktu singkat bahan kebutuhan pokok yang dijual ludes terjual.

Ratusan warga sejak pagi berjubel di 16 kantor kecamatan di Kota Semarang guna mendapatkan berbagai barang barang kebutuhan yang dijual dengan harga murah. Sejumlah komoditas seperti beras, minyak goreng,
daging ayam potong, daging sapi, bawang merah dan lainnya dijual dengan
harga di bawah pasaran, sehingga hanya dalam beberapa jam dibuka langsung ludes.

"Semua barang dijual di bawah harga pasar, lebih murah Rp3.000-Rp10 ribu. Bahkan daging sapi bisa selisih hingga Rp25 ribu per kilogram," kata Warni, 45, warga.

Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan pasar murah di daerah ini sudah digelar tujuh kali sepanjang Ramadan. Pihaknya akan terus menggelarnya hingga Lebaran.

Pasar murah digelar di 16 kecamatan secara serentak. Tujuannya untuk dapat menekan inflasi Kota Semarang yang mencapai 0,20% pada Ramadan,
sekaligus untuk meringankan beban ekonomi warga.

Hal serupa juga dilakukan di Kota Pekalongan. Pasar murah akan digelar, Kamis (6/4). "Kami menjual paket kebutuhan pokok dengan harga Rp70 ribu, terdiri dari beras, minyak goreng dan gula," ujar Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Pekalongan Budiyanto. (N-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat