visitaaponce.com

Sumbar Uji Coba One Way di Jalur Padang-Bukittinggi

Sumbar Uji Coba One Way di Jalur Padang-Bukittinggi
Festival Sumarak Ramadhan di Padang, Sumatra Barat.(ANTARA/IGGOY EL FITRA)

PEMERINTAH Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) resmi menguji coba skema one way di rute Sicincin-Bukittinggi, Sabtu (8/4). Gubernur Sumbar, Mahyeldi, membuka acara uji coba tersebut.

Sebelum uji coba dimulai, Mahyeldi menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan kajian dengan seluruh pihak terkait, seperti Dinas Perhubungan baik di provinsi maupun kabupaten, serta Ditlantas Polda Sumbar.

Menurut Mahyeldi, uji coba dilakukan untuk mengatur dan mengendalikan lalu lintas antara Padang-Bukittinggi, terutama untuk mengurangi kepadatan di jalur tersebut. Selain itu, diharapkan para pemudik juga merasa nyaman ketika nanti melintasi jalur Sicincin-Bukittinggi.

Baca juga: Skema Satu Arah akan Diberlakukan di Rute Padang-Bukittinggi

"Alhamdulillah kita mulai hari ini (kemarin) uji coba untuk pengaturan pengendalian lintas Padang-Bukittinggi. Jalur yang padat itu Padang-Bukittinggi, sehingga waktu tempuhnya berkurang, ini juga untuk mengantisipasi lonjakan perantau yang pulang kampung," kata Mahyeldi.

Mahyeldi berharap, dengan uji coba ini, dapat memberikan manfaat dan memberikan pelayanan yang lebih baik dan aman bagi pengguna jalan raya. "Kami berharap pengendara mematuhi apa yang sudah diarahkan. Ini untuk 
kebaikan kita semua," ujarnya.

Baca juga: Kota Padang akan Buka Posko Pengaduan THR

Sebelum uji coba dimulai, Dirlantas Polda Sumbar Kombes Hilman Jaya juga memberikan keterangan bahwa kendaraan dari Bukittinggi menuju Padang sudah dialihkan ke jalur Malalak agar tidak bertabrakan dengan kendaraan dari bawah (Sicincin-Bukittinggi). Sejumlah petugas dari tim gabungan juga disiagakan di Simpang Tiga Sicincin, Padang Pariaman.

"Dimulai 12.00 WIB, namun untuk kendaraan dari Bukittinggi menuju Padang sudah kita stop dan dialihkan ke jalur Malalak agar tidak bertabrakan dengan kendaraan dari bawah (Sicincin-Bukittinggi)," ujar Hilman. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat