visitaaponce.com

Pengurus Masjid di Pidie Serahkan Santunan bagi Anak Yatim

Pengurus Masjid di Pidie Serahkan Santunan bagi Anak Yatim
Sejumlah anak yatim mendapatkan bantuan Ramadan dari pengurus masjid di Pidie, Aceh.(MI/AMIRUDDIN ABDULLAH)

BEBAN ekonomi masyarakat saat ini tergolong berat, sehingga semua pihak diharapkan bisa saling membantu. Pekerjaan paling bermanfaat menjelang Idul Fitri ialah meringankan beban ekonomi anak yatim dan kaum dhuafa lainnya.

Peryataan itu disampaikan Bukhari Thahir, Ketua Umum Masjid Taqwa, Kecamatan Lampoih Saka, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, Senin (17/4), beberapa saat setelah menyerahkan santunan untuk puluhan anak yatim.

Beberapa jenis bantuan bahan pokok dari sumbangan para donatur melalui
panitia Masjid Taqwa dan diserahkan kepada puluhan anak yatim itu antara lain adalah kain sarung, gula pasir dan sirup. Selain bahan makanan ada juga bantuan uang tunai yang dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan membeli pakaian baru.

"Orangtua mereka tidak mungkin tergantikan lalgi. Insya Allah uang tunai Rp1 juta per orang, walaupun jauh dari yang kita usahakan sudah sangat mencukupi, tapi bisalah untuk sekedar pakaian baru sederhana. Jangan dilihat dari besarnya, tapi itu lah yang mampu kami lakukan" tutur Ketua Majelis Pendidikan Kabupaten Pidie itu.

Kegiatan peduli anak yatim dan fakir miskin merupakan agenda rutin setiap hari besar Iskam, diseleggarakan Panitia Masjid Taqwa Lampoi Saka.

Sebelumnya sekitar 80 yatim dan anak miskin sekitaf lokasi setempat juga disantuni. Harapannya para anak yang tidak ada lagi orangtua  dapat terbantu biaya pendidikan baik untuk membeli alat tulis atau biaya SPP.

"Berjuanglah anak-anak kami walau terhalang badai besar ekonomi keluarga.Namun masa depan Anda cukup cerah asalkan rajin sekolah selalu mengaji sebagai modal kehidupan kelak," tandasnya. (N-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat