visitaaponce.com

Gaya Hidup Pejabat Lampung Ikut Tersorot, Terutama Kadinkes

Gaya Hidup Pejabat Lampung Ikut Tersorot, Terutama Kadinkes
Kadinkes Provinsi Lampung Reihana memamerkan tas Hermes Birkin(Dok. Twitter)

ISU seputar gaya hidup pejabat juga ikut jadi sorotan. Paling hangat diperbincangkan adalah gaya hidup Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana. 

Reihana yang menjabat Kepala Dinas Kesehatan selama 14 tahun tersebut muncul di berbagai kesepatan dengan mengenakan tas bermerek mewah dengan harga ratusan juta rupiah. 

Mengenai hal ini, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan seharusnya tidak boleh dilakukan Reihana. Apalagi dibawa ketika bekerja.

Baca juga: Keluarga Pejabat Pamer Harta, PJ Gubernur Wajib Beri Sanksi

“Anda Reihana ketika sebagai pejabat di (Dinas) Kesehatan ya (jangan). Nanti kalau sudah pensiun baru,” ujar Arinal

Gubernur Lampung yang kini merangkap jabatan sebagai Ketua DPD Partai Golkar Lampung dan Ketua Koni Lampung itu meminta maaf terkait hal itu. Ia juga mengimbau agar Reihana maupun pejabat di lingkungan Pemprov Lampung untuk menyesuaikan penampilan ketika bekerja maupun di luar waktu bekerja. 

Baca juga: KPK Cek LHKPN Pj Bupati Bombana Karena Viral Pamer Harta

Seperti yang diketahui, Provinsi Lampung viral seketika karena video kritikan Titoker Bima Yudho terkait kinerja Pemprov Lampung berjudul ‘Lampung tak maju-maju’ menyedot perhatian banyak pihak. Infrastruktur hingga gaya hidup pejabat di Provinsi Lampung pun menjadi isu yang mengemuka di dunia maya.

Arinal berdalih infrastruktur di Lampung terkendala pendanaan. Ia mengemukakan pembiayaan perawatan maupun perbaikan jalan di Provinsi Lampung sepanjang 1.933 km membutuhkan dana sekitar Rp7,3 triliun, namun yang anggaran terealisasi sekitar Rp900 miliar.  (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat