visitaaponce.com

PMKRI Bicara soal Rekonstruksi Peningkatan Kapasitas Struktur Jalan Mulobahang - Walang

PMKRI Bicara soal Rekonstruksi Peningkatan Kapasitas Struktur Jalan Mulobahang - Walang
Ruas Jalan Mulobahang walang, Kecamatan Tanjung bunga Flores Timur,NTT(Metrotv/Fransiskus Gerardus Molo)

PAKET Proyek Sumber Anggaran dari APBD II yang telah ditetapkan oleh DPRD Kabupaten Flores Timur senilai Rp3,5 miliar akan segera diumumkan pemenang lelangnya.

Karenanya, Ketua PMKRI Cabang Larantuka Bernadus E Besi Koten, Senin (24/4), meminta ketegasan dari Pemda Flores Timur agar, sesuai dengan regulasi yang ada, memilih dan mengumumkan perusahaan yang kompeten dan bertanggungjawab dalam merealisasikan anggaran tersebut.

Ketua PMKRI Cabang Larantuka, yang sering disapa Nandos Koten itu, menyinggung soal proyek Jalan Lamanabi-Patisirawang Tanjung Bunga yang sampai hari ini pun belum selesai dikerjakan oleh CV Orland dan  penyelenggaraan jalan kabupaten dengan nilai kontrak Rp 12,3 miliar di bawah konsultan pengawas CV Indo Design Konsultan, yang disebutnya sudah habis masa kontrak pada pertengahan Desember 2022. padahal telah melakukan adendum selama tiga kali.

Baca juga: Bangunan Instalasi Pembuangan Tinja di Flotim Tak Difungsikan, Proyek 4,7 Miliar Mubazir

"Ini adalah sesuatu yang sangat miris yang tidak patut dijadikan contoh, terkecuali dijadikan contoh untuk CV yang lain sehingga jangan melakukan hal yang sama," tandasnya.

Untuk itu, PMKRI Cabang Larantuka menyampaikan kepada Pemda Flores Timur agar jangan sampai Rekonstruksi Peningkatan Kapasitas Struktur Jalan Mulobahang - Walang senilai Rp3,5 miliar tersebut dimenangkan oleh orang yang sama dengan CV yang berbeda. 

Baca juga: Menjelang Lebaran, Dinas Perdagangan dan Polres Flotim Operasi Pasar

Sebab, hal itu akan berdampak buruk terhadap kualitas jalan dan lambannya pengerjaan jalan itu akan diulangkan terus. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat