visitaaponce.com

Ridwan Kamil Tunggu Rekomendasi MUI Terkait Salat Ied Ponpes Al-Zaytun yang Viral

Ridwan Kamil Tunggu Rekomendasi MUI Terkait Salat Ied Ponpes Al-Zaytun yang Viral
Salat Idul Fitri di Pondok Pesantren Al-Zaytun, Indramayu Tengah, tengah menjadi sorotan.(Tangkapan layar)

PELAKSANAAN salat Idul Fitri di Pondok Pesantren Al-Zaytun, Indramayu Tengah, tengah menjadi sorotan. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan polemik itu sudah masuk dalam ranah fiqih dan kewenangannya ada di Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Itu nanti wilayah kewenangannya lebih ke Majelis Ulama Indonesia, bukan kewenangan administrasi kepemerintahan, masalah fiqih ya wewenangnya,” terangnya di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu 26 April 2023.

Baca juga : Viral Salat Idul Fitri Ponpes Al-Zaytun, MUI Akan Bahas

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil ini menambahkan bahwa pihaknya tidak mengeluarkan aturan apa pun soal polemik Al-Zaytun, kecuali nantinya jika MUI mengeluarkan rekomendasi.

Baca juga : Lembaga Pemasyarakatan Lembata Gelar Salat Ied dan Umumkan Remisi

"Nanti kalau ada rekomendasi dari MUI bahwa Pemerintah Jabar harus ada follow up baru kita tindaklanjuti. Tapi per hari ini kami masih menunggu apa rekomendasi MUI,"  jelas Kang Emil.

Sebelumnya viral di media sosial sebuah foto yang menunjukkan pelaksanaan salat id yang tak biasa. Dalam postingan tersebut nampak jemaah wanita dan pria digabung ke dalam satu saf yang sama. Lalu, salat dibuat berjarak dan ada jemaah wanita yang berada di barisan paling depan.

Diketahui foto tersebut diambil di Ponpes Al-Zaytun Indramayu. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat