visitaaponce.com

Ini Titik Jalan Rusak Lampung yang Dikeluhkan Warga

JALAN rusak di Lampung viral setelah Tiktoker Bima Yudho Saputro, seorang pemuda asal Lampung menyampaikan konten alasan Lampung enggak maju-maju. Presiden Jokowi, ingin langsung mengecek jalan di Lampung itu.

Hal itu diungkapkan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono di Jakarta pada Selasa (2/5). Presiden Jokowi direncanakan mengunjungi Lampung hari ini, namun dimundurkan menjadi Jumat (5/5).

Beberapa lokasi yang akan didatangi Jokowi ialah Pasar Natar, dan Lampung Tengah tepatnya di jalanan daerah Rumbia yang viral dibicarakan di medsos. "Menurut agenda Presiden Joko Widodo akan hadir Rabu, 3 Mei 2023 di Kabupaten Lampung Tengah tepatnya meninjau ruas jalan Simpang Randu - Rumbia," ucap Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad pada laman media sosialnya.

Baca juga : Pemudik Sebut Jalan Lampung Banyak Rusak, Menhub Tertawa Berjamaah

Namun, dari laporan masyarakat diketahui pula di Lampung masih banyak ditemukan sejumlah ruas jalan yang mengalami kerusakan, yaitu :

1. Di depan pintu keluar Tol Gunung Batin, menuju Kabupaten Tulang Bawang.

Kondisi jalan cukup rusak dengan lubang berdiameter bervariasi.

Baca juga : Sebut Lampung Gak Maju-Maju, TikTokers Awbimax Reborn Beberkan 4 Penyebabnya

2. Jalan Terusan Endro Suratmin

Jalan ini merupakan salah satu akses utama menuju Desa Sabah Balau, Kabupaten Lampung Selatan yang juga lokasi ground breaking Jalan Tol Trans Sumatera kondisinya rusak parah.

3. Jalan Saleh Raja Kusuma Yuda-Jalan Morotai hingga Jalan Zulkarnaen Subing

Di Kota Bandarlampung, infrastruktur jalan yang rusak juga terjadi di salah satu rute alternatif pariwisata yang biasa digunakan untuk mengurai kemacetan parah menuju objek wisata bahari di perbatasan Kota Bandarlampung dan Kabupaten Pesawaran, tepatnya di daerah Sumur Putri, tepatnya di Jalan Saleh Raja Kusuma Yuda- Jalan Morotai hingga Jalan Zulkarnaen Subing.

Di kawasan itu, selain ditemukan jalan berlubang ada pula satu titik jalan yang membahayakan pengendara karena rawan longsor.

4. Jalan di perbatasan Lampung Tengah, Metro dan Lampung Timur.

"Jangan lupa pak, mampir ke Srisawahan,Punggur. Kampung yang posisinya perbatasan Lamteng-Metro-Lamtim,, jalannya mohon dibantu pak," kata salah satu warga net di Instagram.

5. Jalan Bandar Jaya-Mandala yang rusak parah paling banyak dikeluhkan warga.

Seorang warga net mengungkapkan bahwa Jalan Bandar Jaya Mandala itu sangat parah kondisinya. Padahal, itu jalan utama buat anak-anak sekolah.

"Pak kenapa cuma dibangun setengah saja liat pak jalan merapi mandala," kata warga tersebut.

Warga lain ikut mengamini parahnya kerusakan di sana. Menuurtnya, jalan di Bandar Jaya sangat strategis dan seharusnya mendapat prioritas.

"Jalan di Bandar Jaya sampai Mandala tembus lintas timur pak , salah satu jalur alternatif yang sangat vital yg kondisi jalannya sungguh memprihatinkan," ucapnya.

6. Jalan Penengahan disebut seperti kuda lumping.

Warga net mengatakan, kerusakan jalan di sana mencemaskan. Sungguh kasihan jika ibu hamil melewati jalan tersebut, bisa-bisa melahirkan di tengah jalan.

"Coba deh liat jalan penengahan kaya kuda lumping, kalo orang lahiran brojol di tengah jalan itu, minimal cor lah kan suka mobil pasir lewat situ," cuitnya kepada Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad. (Ant/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat