visitaaponce.com

Tujuh Desa Terendam Banjir di Nagan Raya

Tujuh Desa Terendam Banjir di Nagan Raya
Banjir di Nagan Raya, Aceh.(Metro TV/Faizi.)

DIGUYUR hujan deras selama dua hari terakhir, tujuh desa di Kecamatan Tripa Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Aceh, terendam banjir luapan sungai Krueng Tripa. Hingga kini aktivitas warga di wilayah tersebut masih lumpuh.

Tujuh desa yang terendam banjir di Nagan Raya mulai berangsur surut. Meskipun banjir di tujuh desa yang berada di hulu sudah berangsur-ansur surut. Namun banjir mulai meningkat di beberapa desa yang berada di hilir sungai.

Hingga kini aktivitas warga di kecamatan tersebut masih lumpuh dan belum bisa beraktivitas seperti biasa. Meskipun banjir sudah merendam ratusan rumah warga di tujuh desa, warga belum mengungsi ke tempat yang lebih aman. Sejumlah barang berharga sudah dipindahkan ke tempat yang lebih aman guna mencegah terendam banjir.

Baca juga: Puluhan Desa di Aceh Barat Terendam Banjir

Sekcam Tripa Makmur, Nasrudin, mengatakan hingga kini ada tujuh desa yang terendam banjir. "Bila banjir surut, biasanya akan merendam sejumlah desa lain yang berada di hilir sungai," ujar Nasrudin.

Hingga kini sejumlah bantuan masa panik sudah disalurkan kepada korban banjir, meskipun warga belum mengungsi. Warga diimbau tetap selalu waspada mengingat curah hujan di wilayah Nagan Raya masih terus terjadi. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat