visitaaponce.com

Perindo ke KPU Kota Tegal Diiringi Barongsai

Perindo ke KPU Kota Tegal Diiringi Barongsai
Aksi barongsai yang mengiringi pendaftaran Bacaleg Perindo Kota Tegal di halaman KPU Kota Tegal.(MI/Supardji Rasban)

KESENIAN tradisi Tionghoa Barongsai dan angklung meramaikan pendaftaran pada bakal calon legilatif (bacaleg) dari Partai Perindo, Kota Tegal. Tidak hanya itu, mereka datang ke KPU menaiki becak, lengkap dengan bendera partai besutan Hary Tanoesoedibjo itu. 

Ketua DPD Partai Perindo Kota Tegal, Adi Jefri Hermanto bersykur berkas yang diajukan ke KPU pada hari terakhir pendaftara dinyatakan lengkap. Pendaftaran bacaleg ditutup pada Minggu (14/5) setelah dibuka selama dua minggu. 

"Karena sudah lengkap, jadi PR kita untuk tahap selanjutnya melakukan verifikasi perbaikan dan lain-lain," terang Jefri saat konferensi pers.

Baca juga:Partai Gelora Jawa Barat Daftarkan Bacaleg tanpa Gimik

Jefri menyebut Partai Perindo memenuhi quota sesuai dengan calon legislatif (caleg) yang ada di DPRD Kota Tegal sebanyak 30. Sedangkan untuk setiap daerah pemilihan (dapil) sudah mewakili keterwakilan perempuan.

"Dari 30 Bacaleg, 14 perempuan,16 nya laki-laki. Hampir 50% kita mengakomodir teman-teman dari keterwakilan perempuan dari seluruh lapisan masyarakat," terang Jefri.

Baca juga: Pesan Gus Muwafiq untuk Ganjar Pranowo : Tetap Merakyat dan Sederhana

Jefri menjelaskan pada arak-arakan pendaftaran sengaja memilih 16 becak. Sesuai dengan nomor urut partai. Selain itu mereka milih barongsai dari klenteng Slawi.

"Lalu ditutup dengan rangkaian angklung, yang juga sebagai sebagai simbolis jika Partai Perindo menerima seluruh lapisan masyarakat, semua golongan dan tidak ada pembeda tidak ada diskriminasi, semua tujuannya satu untuk mensejahterakan masyarakat Kota Tegal," papar Jefri.

Menurut Jefri untuk Pemilu Serentak 2024 yang akan datang, Partai Perindo Kota Tegal menargetkan 4 kursi. Di mana masing-masing satu kursi dari setiap dapil.

Lanjut Jefri, sesuai dengan tagline Partai Perindo yaitu partai inklusif  maka mengedepankan kepentingan masyarakat, terutama dibidang UMKM ada bantuan gerobak, modal usaha dan pelatihan.

"Setelah nanti ditetapkannya Daftar Calon Tetap (DCT) oleh KPU, kita akan start. Semua lapisan masyarakat akan kita rangkul, baik dari semua
keterwakilan masing-masing Dapil, karena kita semua mempunyai tujuan dan fungsi yang sama yaitu mensejahterakan masyarakat," pungkasnya. (Z-3)


 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat