visitaaponce.com

Pusat Seni Budaya Radjawali Semarang Cultural Resmi Dibuka

Pusat Seni Budaya Radjawali Semarang Cultural Resmi Dibuka
Pusat seni budaya dengan performance hall pertama di Semarang, Radjawali SCC (Semarang Cultural Center) resmi dibuka.(MI/Haryanto)

PUSAT seni budaya dengan performance hall pertama di Semarang, Radjawali SCC (Semarang Cultural Center), resmi dibuka oleh Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah, Sulistyo mewakili Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Peresmian ini diadakan bersamaan di bulan ulang tahun kota Semarang ke-476, Senin (15/5).

"Pemerintah Provinsi Jawa Tengah sangat mengapresiasi segala upaya yang dilakukan berbagai pihak dalam pengembangan dan pelestarian seni budaya di berbagai daerah, khususnya Radjawali SCC yang memiliki visi dan komitmen untuk mendukung pentas seni di Jawa Tengah. kata Sulistyo membacakan pidato Ganjar Pranowo.

Nantinya tidak hanya pekerja seni yang ditampilkan, tetapi juga mendatangkan pertunjukkan berkualitas baik di tingkat nasional dan dunia.

baca juga: Misi Dagang dan Investasi Jatim di Hong Kong Catatkan Komitmen Transaksi Rp1,101 Triliun

General Manager Radjawali Semarang Cultural Center, Handrijana Hardha mengatakan Radjawali SCC merupakan persembahan terbaik untuk karya seni Indonesia karena dibangun dengan rasa bangga dan cinta pada seni dan budaya Indonesia.

Seluruh desain ruangan di Radjawali SCC merupakan kolaborasi seni budaya warisan nenek moyang dengan karya seni modern. Desain yang
digunakan terinspirasi dari 3 unsur yaitu hutan, laut dan batik sehingga memberikan suasana yang unik dan menonjolkan keberagaman seni budaya Indonesia.

"Walaupun dari sisi desain bangunan menggunakan unsur-unsur budaya Indonesia, fasilitas yang kami sediakan berstandar Internasional," kata Handrijana. (N-1)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat