visitaaponce.com

Semen Gresik Gelar Seminar Mahasiswa di UGM

Semen Gresik Gelar Seminar Mahasiswa di UGM
Plt Direktur Utama PT Semen Gresik Muchammad Supriyadi bersama mahasiswa UGM(DOK/SEMEN GRESIK)

PT SEMEN Gresik menjalin kerja sama dengan Departemen Ekonomika dan Bisnis Sekolah Vokasi (DEBSV) Universitas Gadjah Mada (UGM). Mereka  menggelar seminar yang bertajuk : Kiat Sukses Berkarir atau Menjadi Enterprenuer Unggul?.

Agenda yang merupakan rangkaian Kadegama Learning Festival 2023 itu digelar di gedung Suhardi SigitDEB SV UGM, Yogyakarta.

Hadir sebagai narasumber utama Plt Direktur Utama PT Semen Gresik
Muchammad Supriyadi, Kepala DEBSV UGM Anggito Abimanyu, praktisi bisnis lainnya, dan ratusan mahasiswa DEBSV UGM.

Pada kesempatan itu, Muchamad Supriyadi menuturkan bahwa kunci utama dalam mencapai kesuksesan hidup dalam berkarier, yakni harus memiliki kiat atau tekad yang kuat dari dalam diri untuk menjadi sukses.

Untuk meraih kesuksesan dalam dunia kerja, lanjutnya, setiap individu perlu memiliki tiga poin utama, meliputi pengetahuan, keahlian dan sikap.

Ia menambahkan, bahwa dengan memiliki softskill dan hardskill yang
baik, mampu memperbanyak ilmu pengetahuan baik teori dan praktek, guna menjadi modal dalam menghadapi persaingan di dunia kerja.

"Tak kalah penting, setiap insan dituntut untuk mampu bekerja sama dengan para pemangku kepentingan, baik antar individu, kelompok, maupun komunitas dalam suatu organisasi atau perusahaan," tandasnya.

Sementara itu, Kepala DEBSV UGM, Anggito Abimanyu merasa bahwa kolaborasi yang baik ini memberikan kesempatan bagi para mahasiswa untuk memperoleh tambahan ilmu dan secara langsung berinteraksi dengan para praktisi bisnis dalam berbagi strategi kesuksesannya.

"Harapannya, semoga sinergitas ini terus berlanjut sehingga memberikan
manfaat positif bagi anak didik agar terus berkembang dan memiliki
kompetensi yang unggul dalam berkarier," pungkasnya. (N-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat