visitaaponce.com

Dua Bocah Ditemukan Meninggal Dunia di Pantai Pangandaran

Dua Bocah Ditemukan Meninggal Dunia di Pantai Pangandaran
Ilustrasi tenggelam(Freepik)

DUA dari tiga bocah tenggelam di Pantai Barat Pangandaran, Desa Cikembulan, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran. 

Kejadian itu terjadi ketika ketiga korban tengah bermain bola di pinggir pantai dan terseret gelombang pada Jumat (2/6).

Kepala Satuan Polisi Air dan Udara Polres Pangandaran AKP Sugianto mengatakan, pihaknya menerima laporan ada tiga anak tenggelam di Pantai Cikembulan dari nelayan setempat. Dua orang korban berhasil dievakuasi petugas namun telah meninggal dunia.

Baca juga: Perlu Tahu! Ini Cara Pertolongan Pertama pada Korban Tenggelam

"Kami bersama nelayan melakukan pencarian terhadap tiga orang anak terseret gelombang dan berhasil menemukan dua koban bernama Dika, 12, dan Dani, 12, warga Padasuka, Desa Wonoharjo, Kabupaten

Pangandaran. Kedua korban langsung dievakuasi dan dilarikan ke RSUD Pandega hingga langsung diserahkan kepada keluarganya, tetapi untuk satu orang masih dalam pencarian yakni Excel Naika, 12," katanya, Sabtu (3/6). 

Baca juga: Enam Wisatawan Tenggelam di Pantai Panjang Kota Bengkulu, 2 Masih Hilang

Ia mengatakan, pencarian terhadap korban masih belum ditemukan dan sekarang ini tim SAR gabungan masih tetap berupaya menyisir sepanjang pantai untuk mencari seorang anak yang masih hilang. Kejadian itu berawal ketika korban sedang bermain bola di pinggir pantai barat, bola yang mereka mainkannya terbawa gelombang hingga ketiganya berusaha untuk mengambil malah terseret arus. 

"Kondisi gelombang saat kejadian terjadi di sekitar Pantai Pangandaran normal, tapi angin cukup kencang berhembus memungkinkan membuat arus menjadi kuat. Ketiga korban itu terseret gelombang saat sedang mengambil bola, dan dua orang berhasil ditemukan tetapi kondisinya terbujur kaku tidak terselamatkan," ujarnya. 

Sementara, Kepala Kantor SAR Bandung Jumaril mengatakan, pencarian terhadap satu korban lain masih berlangsung. 
 
"Kami mendapat laporan dari Pangandaran adanya kecelakan laut langsung menerjunkan tim ke lokasi kejadian untuk melakukan proses pencarian terhadap satu orang terseret arus yakni Excel Naika, 12. Pencarian itu, dilakukan pagi hari dan sekarang ini masih belum menemukannya dan mudah-mudah korban bisa ditemukan dalam kondisi apapun," tandas dia. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat