visitaaponce.com

Waisak 2567 BE, 50 Personel Polisi Amankan Wihara di Jepara

Waisak 2567 BE, 50 Personel Polisi Amankan Wihara di Jepara
Umat Buddha sedang bersembahyang di Wihara Metta Bodhi Welahan di Jepara, Jawa Tengah.(Buddhayana.or.id)

KEPOLISIAN Resor Jepara menerjunkan 50 personel untuk mengamankan perayaan Hari Raya Waisak 2567 BE di Lapangan Simo, Desa Blingoh, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.
 
"Kami juga akan bersinergi dengan TNI dan pihak-pihak terkait lainnya sehingga perayaan Waisak nanti berlangsung dengan aman, lancar, dan kondusif," kata Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan di Jepara, Sabtu (3/6).
 
Selain itu, pihaknya juga melaksanakan patroli sekaligus pengecekan menjelang Hari Raya Waisak yang akan dilaksanakan oleh Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi) Kabupaten Jepara pada 6 Juni 2023.

Baca juga : Umat Buddha Lakukan Prosesi Pengambilan Air Suci Waisak, Ini Maknanya
 
Pengecekan juga dilakukan di vihara Desa Blingoh, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara, guna memastikan keamanan peribadatan menjelang Hari Raya Waisak pada hari Jumat (2/6).
 
Dalam pengecekan vihara tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan.

Baca juga : Umat Buddha Lakukan Prosesi Pengambilan Air Suci Waisak, Ini Maknanya
 
Sementara itu, Romo Frengky Supriyanto selaku tokoh agama Buddha mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Jepara dan rombongan atas kunjungan silaturahminya sekaligus pengecekan kesiapan kegiatan perayaan Waisak.
 
"Kedatangan rombongan Polres Jepara merupakan kehormatan bagi kami dan umat Buddha yang berada di Kabupaten Jepara. Kami sudah merasa terlayani oleh Polres Jepara dengan baik karena setiap ada kegiatan ibadah besar, polisi selalu hadir," ujarnya. (Ant/Z-4)



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat