visitaaponce.com

Kepengurusan PERMABUDHI Pusat Periode 2022-2026 Dilantik

Kepengurusan PERMABUDHI Pusat Periode 2022-2026 Dilantik
Pengurus Persatuan Umat Budha Indonesia (PERMABUDHI) Pusat periode 2022-2026, Minggu (26/2) di Vihara Pusdiklat Maitreya, Jakarta(MI/HO-Tosiani)

DIRJEN Bimas Buddha Kementerian Agama RI Supriyadi melantik pengurus baru Persatuan Umat Budha Indonesia (PERMABUDHI) pusat untuk masa bakti 2022-2026, Minggu (26/2) di Vihara Pusdiklat Maitreya - Dutamas, Jakarta.
 
Dalam sambutannya Dirjen  Bimas Buddha Kemenag RI mengajak umat Buddha untuk lebih fokus pada kerukunan antar umat beragama dan pembinaan internal umat agar lebih dekat dengan ajaran Buddha.

"Sebagai bagian dari Indonesia, sudah sewajarnya jika Ketua Umum dan badan pengurus menomorsatukan tugas toleransi serta membina keimanan umat bersama," pesan Supriyadi.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Permabudhi Prof. Dr Philip K Wijaya, menyambut gembira ajakan Dirjen Bimas Budha, Kemenag Supriyadi.

Baca juga : Jokowi: Kita Butuh SDM Berkualitas dan Berintegritas

"Sudah menjadi bagian dari pelaksanaan ajaran Buddha untuk menjaga toleransi serta membina kepercayaan umat untuk terus berkembang dan meningkat menjadi semakin berkualitas" katanya.

Sekjen Permabudhi, yang juga anggota DPR RI, Bambang Patijaya, menyatakan pengurus baru akan bertugas sesuai kepentingan umat.

“Detail pelaksanaan akan diatur dalam semangat kerjasama dan kebersamaan semua pihak untuk satu tujuan" katanya. (OL-13)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat