visitaaponce.com

Sebarkan Kabar Baik Kurangi Potensi Konflik Antarumat Beragama

Sebarkan Kabar Baik Kurangi Potensi Konflik Antarumat Beragama
Pertemuan Beritakan Kabar Baik di ICE, BSD, Tangsel(Dok Saksi Yehuwa Region Jakarta )

LEBIH dari 5.000 orang hadir dalam pertemuan besar bertema Beritakan Kabar Baik di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan, Banten.

Pertemuan ini merupakan pertemuan regional saksi-saksi Yehuwa 2024. Ini juga sebagai wadah meditasi bagi saksi-saksi Yehuwa yang berasal dari berbagai etnis dan bahasa, tetapi disatukan dengan tujuan sama.

Juru Bicara Regional Saksi Saksi Yehuwa Region Jakarta Anggara Pardede mengatakan jumlah jemaah saksi-saksi Yehuwa mencapai sekitar 8,5 juta orang yang tersebar di 240 negara dengan latar belakang suku dan status sosial beragam.

Baca juga : Ketua BKSAP Ajak Anggota Parlemen Dukung Draf ‘Emergency Item’ Qatar

“Saksi-saksi Yehuwa ini totalnya sekitar 8,5 juta jemaah dengan latar belakang suku dan status sosial yang berbeda-beda dan tersebar di 240 negara,” ucap Anggara.

Anggara menambahkan tema Beritakan Kabar Baik dipilih sebagai respons terhadap maraknya berita buruk, seperti peperangan dan kejahatan yang mendominasi dunia saat ini.

“Tema ini kita ambil dengan alasan saat ini sedang ramai sekali berita buruk seperti berita peperangan dan kejahatan, sehingga orang-orang membutuhkan berita yang baik, yaitu acara kita ini,” jelasnya.

Baca juga : Zelenskyy Ingin Bertemu Putin agar Perang Berakhir

Acara ini tidak hanya bertujuan menyebarkan kabar baik, tetapi juga diharapkan dapat memotivasi, memberikan hiburan, dan membesarkan hati para jemaah serta mengurangi potensi konflik antarumat beragama. Mengingat jumlah jemaah saksi-saksi Yehuwa di Indonesia cukup besar, pertemuan ini digelar dalam tiga sesi selama sembilan hari.

“Kita adakan acara ini sampai 9 hari. Setiap minggunya kita jalankan tiga hari, yaitu 21-23 Juni 2024, 28-30 Juni 2024, dan 5-7 Juli 2024,” ujar Anggara.

Total jemaah yang diharapkan hadir selama tiga sesi mencapai 15 ribu orang. Acara ini terbuka untuk umum dan tidak dikenakan biaya masuk. 
Pertemuan berlangsung di Hall 1 Gedung ICE BSD, mulai pukul 09.20 Wib hingga 16.50 Wib setiap harinya. Selama acara, para peserta mengikuti berbagai sesi meditasi, ceramah, serta kegiatan lain untuk memperkuat iman dan persatuan jemaah saksi-saksi Yehuwa.

Dengan keberagaman dan jumlah peserta yang besar, acara ini tak hanya jadi ajang spiritual tetapi juga mencerminkan semangat kebersamaan dan solidaritas di antara para jemaat saksi-saksi Yehuwa.

“Acara ini penting bagi ribuan orang yang ingin merasakan hal positif dalam kehidupan dirinya, dan kami juga merasa senang dapat menikmati acara ini di kota ramah dan bersahabat ini,” pungkas Anggara. (H-2) 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Indrastuti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat