visitaaponce.com

Dua Siswa SMP di Bandung Jadi Sasaran Perundungan Teman-Teman

Dua Siswa SMP di Bandung Jadi Sasaran Perundungan Teman-Teman
Ilustrasi.(DOK MI.)

REKAMAN video menampilkan aksi perundungan yang dilakukan sejumlah anak di Kota Bandung, Jawa Barat. Dalam video tersebut tampak sejumlah anak tengah merundung temannya dengan cara memukul, menendang, dan menampar menggunakan koran secara bergantian.

Korban dalam video berjumlah dua orang dan tidak melakukan perlawanan sama sekali. Bahkan salah satu korban tampak sudah tak berdaya dan menutupi kepalanya yang terus dipukuli oleh teman-temannya.

Berdasarkan informasi, aksi perundungan itu terjadi di kawasan Cicendo, Kota Bandung. Korban dan pelaku ini merupakan siswa sekolah menengah pertama (SMP).

Baca juga: Literasi Digital Mengajak Siswa Kenali dan Hentikan Cyberbullying

Kapolrestabes Bandung Kombes Budi Sartono mengonfirmasi adanya peristiwa perundungan itu. Peristiwa itu terjadi pada Jumat (2/6).

"Peristiwa itu terjadi Jumat lalu. Pada Selasa pihak sekolah dan anak-anak itu sudah ada peretemuan. Kamis dan Jumat mediasi di Polsek Cicendo. Nanti kami lihat seperti apa mediasi di Polseknya,” kata Budi dikonfirmasi, Jumat (9/6).

Baca juga: MPR: Pencegahan Perundungan di Lingkungan Pendidikan Harus Konsisten

Pelaksana harian Polsek Cicendo Ajun Komisaris I Wayan Mirasni menambahkan, total ada enam anak yang menjadi pelaku dan sudah dimediasi. Dari hasil mediasi ini, para pelaku diminta untuk menjalani wajib lapor ke Polsek setiap Senin dan Kamis. "Enam anak itu akhirnya mengakui dan meminta maaf, melakukan ganti rugi luka korban,” ujarnya .

Menurut Wayan, para pelaku ini merasa tidak terima karena harus menjalani wajib lapor sehingga kembali melakukan perundungan kepada korban. "Karena anak itu diwajibkan lapor Senin-Kamis, mereka tidak terima dan melakukan perundungan lagi, besok (hari ini) kami akan mediasi lagi dan dikumpulkan di Polsek jam 4 sore," tuturnya. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat