visitaaponce.com

Mantan Komandan Kapal Selam KRI Nanggala 402 Wafat

Mantan Komandan Kapal Selam KRI Nanggala 402 Wafat
Mantan Komandan Kala Seram KRI Nanggala 402 wafat setelah menjalani perawatan di RS Mintohardjo, Jakarta.(MI/Kristiadi)

MANTAN Komandan Kapal Selam KRI Nanggala 402 Kolonel Laut (P) Iwa Kartiwa merupakan adik kandung dari Irjen (Pur) Anton Charlyan, meninggal dunia di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Mintohardjo, Jakarta. Iwa meninggal dunia dalam perawatan karena sakit.

Kabar meninggalnya Iwa ramai melalui aplikasi pesan Whatsapp dan media sosial, Senin (12/6), pukul 11.30 WIB. 

Berdasarkan pantauan Media Indonesia, rumah duka yang berada di kediaman Anton Charlyan, tampak puluhan karangan bunga. Warga sekitar tampak memenuhi rumah di kawasan Simpang Lima, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya. Tangis keluarga pecah ketika jenazah tiba di kediaman sekitar pukul 22.30 WIB.

Baca juga: Indonesia Satukan AS dan Tiongkok

Anton mengaku mendapat kabar adik keempat dari delapan bersaudara itu meninggal sekitar 11.30WIB. Sebelum meninggal, kata Anton, adiknya sempat pulang ke Kota Tasikmalaya, tetapi harus menjalani perawatan di RS Jasa Kartini.

"Adik kandung saya sebelum meninggal dunia di RS Angkatan Laut (RSAL) Jakarta sempat mendapatkan perawatan selama satu minggu setelah sempat masuk di RS Jasa Kartini Kota Tasikmalaya tiga hari karena sakit. Namun, kepergian adik kandungnya bagi keluarganya masih tetap ditunggunya mengingat sekarang tengah berada di perjalanan," katanya, Senin (12/6).

Baca juga: KRI Teluk Hading 538 Masih Terlihat Mengeluarkan Asap

Ia mengatakan, adiknya masih aktif bertugas. Sebelumnya ia menjabat sebagai Komandan KRI Nanggala-402, Satuan Kapal Selam Koarmabar II TNI AL, tapi karena kondisinya sakit akhirmya diserahkan terimakan. Anton mengaku keluarga sudah memcoba berbagai pengobatan untuk menyembuhkan Iwa. 

"Alhamdulilah, almarhum yang ditunggunya telah tiba setelah sebelumnya sempat di lepas di Masjid Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Minto Harjo Jakarta dilakukannya secara militer menuju Kota Tasikmalaya. Keluarga akan melakukan pemakaman di makam keluarga Kampung Sukamanah, Desa Sukaraharja, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya hari ini," paparnya. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat