visitaaponce.com

Holding Perkebunan Nusantara Gandeng ANRI untuk Bangun Sistem Pengelolaan Arsip

Holding Perkebunan Nusantara Gandeng ANRI untuk Bangun Sistem Pengelolaan Arsip
Kunjungan jajaran manajemen Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) ke kantor ANRI, Selasa (13/6)(dok PTPN III)

Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) terus melakukan berbagai upaya guna mendukung pembentukan subholding PalmCo, SugarCo, dan SupportingCo, sebagai transformasi bisnis perusahaan. Salah satu  aspek yang dipersiapkan adalah membangun sistem pengelolaan arsip yang tertib  dan terstruktur.

Dalam rangka mencapai hal tersebut, Holding Perkebunan Nusantara PTPN III  (Persero) saat ini mereka tengah menjajaki kerja sama dengan Arsip Nasional Republik  Indonesia (ANRI). "Dalam mendukung proses transformasi bisnis PTPN tersebut, diperlukan sistem pengelolaan arsip yang baik dengan memanfaatkan fasilitas teknologi saat ini," ujar Direktur Hubungan Kelembagaan Holding Perkebunan  Nusantara PTPN III (Persero), M. Arifin Firdaus, saat melakukan audiensi di kantor ANRI, Selasa, (13/6), seperti tertera dalam keterangan resmi yang disampaikan pihak PTPN.

Arifin juga menekankan pentingnya dukungan dan kerja sama ANRI dalam membangun sistem pengelolaan arsip perseroan yang tertib dan terstruktur, serta  meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM) PTPN Group dalam  mengelola arsip. “Harapannya, dengan sinergi antara PTPN III (Persero) dan ANRI, dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak, serta mendukung pelestarian  arsip milik negara,” ujarnya.

Kepala ANRI, Imam Gunarto, menyambut baik  pertemuan dan rencana PTPN III (Persero) sebagai induk holding di klaster  perkebunan dan kehutanan, untuk bersinergi perihal kearsipan ini. “Tentunya kerja  sama antara PTPN Group dan ANRI dalam pengembangan sistem pengelolaan arsip  PTPN akan mendukung proses transformasi bisnis PTPN saat ini,” ujar Imam.

Dari pertemuan itu, PTPN III (Persero) dan ANRI bersepakat untuk melakukan  tindaklanjut dengan membuat Memorandum of Understanding (MoU) yang akan  ditandatangani bersama. “Kedua belah pihak akan melakukan pembahasan lebih  lanjut melalui pelaksanaan Focus Group Discussion (FGD),” tambah Imam.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, antara lain Kepala Divisi Hubungan  Kelembagaan dan TJSL PTPN III (Persero) Ridho Syahputra Manurung, dan Direktur  Layanan dan Pemanfaatan ANRI, Eli Ruliawati.(M-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat