visitaaponce.com

SDG Gelar Doa Bersama dan Bedah Kitab Karya TGH Shaleh Hambali di Lombok Barat

SDG Gelar Doa Bersama dan Bedah Kitab Karya TGH Shaleh Hambali di Lombok Barat
Pengenalan karya ulama TGH Shaleh Hambali di Lombok Barat, NTB(Dok. SDG)

SUKARELAWAN Santri Dukung Ganjar (SDG) mengedukasi dan memperkenalkan kitab karya karya alim ulama TGH Moh Shaleh Hambali kepada anak didik di Ponpes Darul Qur'an, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.

TGH Moh Shaleh Hambali merupakan sosok alim ulama yang dicintai masyarakat sekaligus keturunan Raja Selaparan yang dikenal dengan trobosan pola pikir dan karya-karyanya.

Koordinator Humas SDG Arief Wicaksana mengatakan tujuan acara itu agar masyarakat dan santri memahami pemikiran TGH Moh Shaleh yang juga selaku tokoh dan pemuka ulama di NTB.

Baca juga : Sukarelawan Ini Gelar Edukasi Pencegahan Stunting Untuk Kaum Ibu di Langkat

Dalam kegiatan itu mereka juga berusaha untuk memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai salah satu bacapres yang didukung pada 2024.

Tindakan itu dilakukan karena sejalan dengan sosok Ganjar yang dekat dengan para ulama dan juga memang punya latar belakang keluarga pemuka ulama.

Baca juga : GGM Jatim Pererat Ukhwah Islamiyah Warga Probolinggo Lewat Pentas Seni Musik Islami

Arief juga berharap apabila Ganjar Pranowo terpilih menjadi presiden 2024, bisa bertanggung jawab, amanah dan bisa membantu pendidikan di pesantren.

Salah satu santri, Haerul Fahri mengungkapkan manfaat acara itu mereka bisa mengetahui karya karya dari TGH Shaleh Hambali dan bisa menerapkan ke dalam kehidupan sehari-hari.

"Bisa kita mengetahui karya karya Tuan Guru Shaleh Hambali. Sehingga kami juga bisa mengimplementasikan bagaimana dalam menjadi santri dan kehidupan sehari hari," ujar dia.

Dalam kesempatan itu, Haerul mengatakan sosok Ganjar sangat luar biasa ramah dan merakyat.

"Sehingga kami butuh sosok pemimpin seperti beliau. Dia juga secara personality luar biasa sangat merakyat dan ramah," kata dia.

Haerul berharap semoga ke depan Ganjar bisa menjadi tauladan dan pemimpin yang baik untuk Indonesia.

"Pak Ganjar beliau layak dan cocok sebagai penerus Bapak Jokowi dan Pak Ganjar lah yang tepat menjadi pemimpin Indonesia pada 2024," kata dia. (RO/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat