visitaaponce.com

Gerakan Pemuda dan Perempuan Gowa Gelar Pelatihan Membuat Suvenir dari Buah Pinus

Gerakan Pemuda dan Perempuan Gowa Gelar Pelatihan Membuat Suvenir dari Buah Pinus
Pelatihan membuah suvenir dari Gerakan Pemuda dan Perempuan Gowa(Dok. Gerakan Pemuda dan Perempuan Gowa)

SUKARELAWAN Gerakan Pemuda dan Gerakan Perempuan Gowa menggelar pelatihan membuat suvenir, di Desa Bissoloro, Kecamatan Bungaya, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Koordinator Daerah Gerakan Pemuda Kabupaten Gowa, Lello’ mengatakan, kegiatan kali ini dilakukan untuk mengisi waktu luang para pemuda sekaligus menjadi ide peluang usaha.

“Manfaatnya dapat menambah uang bagi warga di sini, dengan membuat suvenir yang dapat dijual kepada wisatawan. Kegiatan ini juga untuk mengisi waktu luang pemuda supaya berkegiatan positif,” tutur Lello’.

Baca juga : Gerakan Pemuda dan Perempuan Gowa Gelar Pelatihan Tari dan Musik Daerah

Dia menuturkan dalam kegiatan kali ini juga turut dihadiri oleh narasumber atau ahli pembuat suvenir. Sedangkan suvenir yang dibuat antara lain gantungan kunci hingga hiasan dinding yang berbahan dasar buah pinus.

“Karena di sini memang banyak pohon pinus, jadi kami manfaatkan bahan-bahan yang ada. Alhamdulillah pelatihan kali ini juga mendapat respons yang bagus dari para peserta,” ungkapnya.

Baca juga : Kelompok Sukarelawan ini Gelar Penyuluhan dan Bagikan Bibit Untuk Petani di Gowa

Dia menyebut pada kegiatan kali ini juga terdapat diskusi bersama peserta tentang sosok Ganjar Pranowo.

“Pak Ganjar sangat peduli kepada masyarakat hingga pariwisata. Para peserta dan kami di sini berharap jika Pak Ganjar terpilih menjadi Presiden 2024 tentunya dapat meningkatkan pariwisata Sulsel, khususnya Kabupaten Gowa,” tambahnya.

Sementara, salah satu peserta, Sulpiana mengaku senang mengikuti kegiatan pelatihan membuat suvenir. Menurutnya, kegiatan ini memberikan banyak manfaat salah satunya dapat menjadikan peluang usaha.

“Ada banyak yang diajarkan di sini, membuat suvenir mulai dari gantungan kunci, bunga dari buah pinus, hingga hiasan dinding. Ke depannya bisa menjadikan ide peluang usaha untuk menambah penghasilan,” kata Ana. (RO/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat