visitaaponce.com

Berebut Kupon Beras di Kabupaten Gowa, Emak-emak Berdaster Terjepit hingga Terjatuh

Berebut Kupon Beras di Kabupaten Gowa, Emak-emak Berdaster Terjepit hingga Terjatuh
Emak-enak berebut kupon beras murah(MetroTV/Lina Herlina)

RATUSAN ibu rumah tangga di Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, terlibat dalam situasi berdesakan yang tak terkendali saat berusaha mendapatkan kupon beras murah dalam Gerakan Pangan Murah (GPM) yang diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Gowa. Kejadian ini bahkan menyebabkan beberapa ibu rumah tangga terjepit di antara kerumunan dan hampir terjatuh.

Para ibu rumah tangga itu berdesak-desakan untuk mendapatkan kupon beras SPHP seberat lima kilogram dengan harga Rp53.000 per kemasan. Kegiatan ini merupakan bagian dari kerja sama antara Gerakan Pangan Murah dan Pemerintah Provinsi Sulsel, yang dilakukan secara serentak di 24 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan.

Meskipun tujuan pembagian kupon adalah untuk memberikan bantuan kepada masyarakat, kekacauan terjadi karena antrean yang panjang dan ketidakpuasan sebagian warga terhadap cara pembagian kupon. Seorang warga, Halijah DG Karra menyuarakan kekecewaannya karena pembagian kupon dinilainya tidak merata dan menuntut para warga untuk berdesak-desakan.

Baca juga : Tadbir Pangan Saat ini Terburuk

"Saya sudah antre sejak pukul delapan pagi, tapi kupon tidak dibagikan dengan baik, dan kami harus terus menunggu," ujar Halijah DG Karra.

Pemerintah Kabupaten Gowa sebelumnya telah menyiapkan 800 kupon untuk mendapatkan beras SPHP seharga Rp53.000 per kemasan berisi lima kilogram. Selain beras, pembagian kupon juga mencakup minyak goreng dan bahan pokok lainnya.

Meski mendapat kritik terkait kelancaran pembagian kupon, Gerakan Pangan Murah tetap menjadi upaya nyata pemerintah untuk memberikan bantuan pangan kepada masyarakat. Kejadian ini juga mencerminkan tingginya kebutuhan dan antusiasme warga terhadap program bantuan pangan di tengah tantangan ekonomi yang dihadapi oleh banyak keluarga di Kabupaten Gowa. (Z-10)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat