visitaaponce.com

Gerakan Pangan Murah Digencarkan di Temanggung Jelang Idul Fitri

Gerakan Pangan Murah Digencarkan di Temanggung Jelang Idul Fitri
Warga antre menuju lokasi Gerakan Pangan Murah di Alun alun Kota Temanggung, Jawa Tengah, 2 April 2024.(Dok. Antar)

GERAKAN pangan murah (GPM) terus digencarkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung, Jawa Tengah untuk menstabilkan harga pangan menjelang Perayaan Idul Fitri tahun 2024 ini. Dua komoditas yang dipasarkan dalam kegiatan tersebut antara lain beras dengan menggandeng Bulog dan komoditas telur.

"GPM ini memberikan subsidi untuk bahan pokok beras medium lokal dan telur sebesar Rp2 ribu per kilogram. Hanya saja, untuk telur, warga hanya boleh membeli 1 kilogram saja per keluarga,"kata Penjabat Bupati Temanggung Harry Agung Prabowo, Rabu (3/4).

Penjabat Bupati meminta masyarakat tidak perlu panik karena stokk semua bahan pangan di wilayah itu mencukupi untuk kebutuhan puasa Ramadhan hingga Idul Fitri mendatang.

Baca juga : Pemprov Jateng Gencarkan Gerakan Pangan Murah, Harga Sembako Mulai Menurun

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Temanggung, Joko Budi Nuryanto, mengatakan, pada GPM ini, dari pihak Perum Bulog menyiapkan 3 ton beras SPHP dan 1 ton beras medium lokal untuk konsumsi warga. Pihaknya juga menyiapkan 2 kuintal telur ayam yang dijual dengan harga Rp22 ribu per kilogram.

"Komoditas telur, harga dari distributor Rp24 ribu per kilogram, kami memberikan subsidi sebesar Rp2 ribu per kilogram, jadi bisa dijual dengan harga Rp22 ribu per kilogram untuk warga pada GPM ini," katanya.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat