visitaaponce.com

Pabrik Baru Tangkas Motor Listrik Hampir Rampung, Ganjar akan Resmikan

Pabrik Baru Tangkas Motor Listrik Hampir Rampung, Ganjar akan Resmikan
CEO dan Founder dari PT Tangkas, Agung Pamungkas, di area pabrik yang akan diresmikan di Ungaran, Kabupaten Semarang, Provinsi Jateng.(Ist)

GUBERNUR Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dijadwalkan akan menghadiri acara peresmian pabrik baru motor listrik Tangkas di Ungaran, Kabupaten Semarang, Provinsi Jateng.

CEO dan Founder dari PT Tangkas, Agung Pamungkas, atau biasa disapa Don Papank, mengatakan bahwa produksi kendaraan listrik tersebut diharapkan dapat mendukung program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) yang ramah lingkungan.

"Pak Gubernur Jateng akan hadir dalam peresmian pabrik baru Tangkas Motor listrik. Ini merupakan dukungan yang sangat baik untuk menciptakan iklim kendaraan yang ramah lingkungan," kata Don Papank dalam keterangan, Sabtu (8/7).

Baca juga: Produksi Kendaraan Listrik Meningkat , Saham SLIS Diprediksi ke Level Rp185

Pada peresmian pabrik baru itu, kata Papank, akan menampilkan seluruh tipe Tangkas Motor Listrik, misalnya Tangkas Motor Listrik E6, di bekali baterai 72 Volt / 20 AH dengan dimensi ringkas, panjang 170 cm, lebar 75 cm, dan tinggi 105 cm. Motor yang diklaim bisa menempuh jarak 60 kilometer itu dijual Rp 10,2 juta.

Tampilan Klasik ala Vespa

Selanjutnya skuter listrik ala tampilan klasik Vespa, Tangkas Motor Listrik V8. Motor tersebut dibekali baterai 60 Volt/20 Ah yang sanggup menempuh jarak 50 - 60 kilometer. Soal harga, motor itu dibanderil Rp 11,7 juta.

Model lain yang sudah dijual yakni Tangkas Motor Listrik X7. Motor ini bergaya skutik bongsor dengan body dan kaki-kaki yang gambot. X7 dibekali baterai 72 V / 32 AH yang sanggup menempuh jarak 80 kilometer. Motor listrik ini dijual Rp 19,8 juta.

Baca juga: Masyarakat Antusias Coba Motor Listrik Tangkas di Cilandak Town Square

Selain itu, Don Papank juga menyebut, Tangkas Motor Listrik telah menyiapkan strategi saat permintaan kendaraan listrik semakin tinggi ke depannya. Salah satu yang sudah dilakukan dengan meningkatkan kapasitas produksi pabrik motor listrik.

"Kami siap meningkatkan kapasitas produksi di saat permintaan motor listrik naik terkhusus ketika insentif pembelian kendaraan listrik sudah berjalan," jelas dia.

Baca juga: Tips Berburu Sepeda Motor Listrik di PRJ 2023

Selain itu, PT Tangkas juga membuka franchise bagi pengusaha di seluruh tanah air yang ingin bergabung menjadi mitra atau partner dari mobil listrik Tangkas yang secara retail memang menguasai pasar.

"Bagi teman-teman atau pengusaha di seluruh tanah air yang ingin bergabung menjadi mitra atau partner dari mobil listrik Tangkas yang secara retail memang menguasai pasar dengan menghubungi website www.tangkasmotor.co.id," kata Don Papank. RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat