visitaaponce.com

Masyarakat Antusias Coba Motor Listrik Tangkas di Cilandak Town Square

Masyarakat Antusias Coba Motor Listrik Tangkas di Cilandak Town Square
Acara Pakai Molis Funday digelar di Cilandak Town Square, Jakarta.(Ist)

PT The Agung Pamungkas (Tangkas) yang merupakan pemilik tunggal motor listrik Tangkas diserbu masyarakat untuk test ride motor listrik (Molis) Tangkas di Cilandak Town Square atai Citos, Jakarta.

Menurut CEO dan Founder dari PT Tangkas Agung Pamungkas atau biasa disapa Don Papank menyebut bahwa kegiatan Pakai Molis Funday yang bekerja sama dengan PLN dan BUMN memberikan keuntungan bagi Tangkas Motor Listrik.

"Baru saja kita lihat masyarakat begitu antusiasnya merasakan sensasi tipe Tangkas V8 Maks," kata Papank kepada media, Jakarta, Sabtu (26/6).

Baca juga: United E-Motor dan IBC Kembangkan 'Battery Asset Management Service'

Don Papank menyebut bahwa antusiasme masyarakat untuk test ride menunjukkan bahwa kesadaran masyarakat untuk beralih ke motor listrik sangat tinggi.

Paham Pentingnya Beralih ke Motor Listrik

"Ini menunjukkan bahwa masyarakat kita sudah mulai paham dan mengerti bagaimana pentingnya beralih ke motor listrik untuk menjaga alam dan lingkungan," ungkap Don Papank.

PT The Agung Pamungkas (Tangkas), perusahaan motor listrik yang dirakit secara lokal ini sudah lolos uji tipe dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Artinya pemilik motor listrik Tangkas bakal segera memiliki dokumen registrasi dan identifikasi (regident) yang sah di jalan raya.

Baca juga: Isi Baterai United E-Motor MX-1200 Cukup dengan Daya 900 VA

Dalam keterangan resminya, motor listrik Tangkas sudah mengantongi Sertifikat Registrasi Uji Tipe (SRUT)-Sertifikat Uji Tipe (SUT).

Dokumen ini adalah  kewajiban karena kendaraan yang dipasarkan sudah diuji teknis dan spesifikasinya. Empat model motor listrik Tangkas yang sudah lulus ialah P6, X7, E6, dan V8.

Don Papank mengatakan seluruh tipe motor listrik produk Tangkas bisa dilengkapi dengan surat-surat serta pelat nomor atau ber-STNK.

Baca juga: Program Konversi Motor BBM ke Listrik Dipercepat, Ini Alasannya

"Dengan berbagai macam uji mulai dari kecepatan, rem, keamanan, keseimbangan, lampu hingga faktor-faktor lainnya dan dinyatakan lulus uji tipe. Saat ini, kami sedang menunggu sertifikasi namun dari website online telah dinyatakan uji tipe," sambung Papank.

Selanjutnya, Don Papank menyebut pihaknya mempersilakan masyarakat untuk menjajal motor listrik guna memberi kemudahan dan kepuasan pada konsumen.

Selain itu, PT Tangkas juga membuka franchise bagi pengusaha di seluruh tanah air yang ingin bergabung menjadi mitra atau partner. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat