visitaaponce.com

Dampingi Warga Pulau Kemaro, Pusri Raih Penghargaan Tingkat Asia

Dampingi Warga Pulau Kemaro, Pusri Raih Penghargaan Tingkat Asia
Pusri memberikan pendampingan pada masyarakat di Pulau Kemaro(MI/DWI APRIANI)

KONSISTENSI PT Pupuk Sriwidjaja Palembang dalam memberikan pendampingan
kesejahteraan masyarakat di Pulau Kemaro membuahkan hasil positif. Perusahaan pelat merah itu meraih penghargaan Asia Responsible Enterprise Awards (AREA) Tahun 2023.

Untuk pertama kalinya, Pusri memperoleh penghargaan AREA pada kategori
Social Empowerment melalui Program Sesera atau Sehat Sejahtera Pulau
Kemaro. Penghargaan ini juga merupakan penghargaan Internasional pertama dalam bidang Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) yang berhasil diraih Pusri.

"Kami sangat bersyukur bisa dipercaya untuk meraih penghargaan Asia
Responsible Enterpirse Awards ini. Penghargaan ini merupakan kerja
keras seluruh insan Pusri untuk bersama berkomitmen dan berperan aktif
dalam menjaga lingkungan sekitar perusahaan dan menigkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar perusahaan," terang Vice President TJSL Pusri, Alde Dyanrini.

AREA merupakan program dari Enterprise Asia, organisasi non-pemerintah yang bekerja dengan pemerintah, LSM dan organisasi lain. Tujuan dari program ini untuk mempromosikan daya saing dan pengembangan kewirausahaan yang berkelanjutan sebagai upaya mengangkat status ekonomi masyarakat di seluruh Asia.

AREA memberikan apresiasi dan penghargaan bagi perusahaan-perusahaan
terbaik di Asia yang telah menerapkan praktek bisnis yang berkelanjutan dan bertanggungjawab. Ada tujuh kategori yang disorot, yakni Green Leadership, Investment in People, Health Promotion, Social Empowerment, Corporate Governance, Circular Economy Leadership and Responsible Business Leadership.


Potensi pertanian


Guna meningkatkan ekonomi dan kehidupan sosial masyarakat, khususnya di
Pulau Kemaro, Pusri memberikan pendampingan dan pengembangan kompetensi
melalui Program Sesera. Perwujudan program ini ialah pengembangan keramba jaring apung, pertanian terpadu zero waste dan pengolahan air minum

Saat ini, ungkap Alden, Sesera tengah fokus untuk mengembangkan potensi pertanian di Pulau Kemaro, pengembangan alat transportasi menggunakan energi terbarukan serta menyiapkan pembukaan Resto Apung sebagai salah satu destinasi wisata di sekitar Pulau Kemaro.

Asia Enterprise selaku penyelenggara AREA Award menilai bahwa program
Sesesa telah berkontribusi pada peningkatan kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat Pulau Kemaro.

Pusri terus berupaya untuk menjaga keberlanjutan program Sesera sebagai salah satu program unggulan TJSL. Melalui program ini, Pusri juga mengimplementasikan SDGs poin pada kegiatan Tanpa Kemiskinan, Tanpa Kelaparan, Sehat dan Sejahtera, Kesetaraan Gender, Energi Bersih dan Terbarukan, Pekerjaan Layak dan pertumbuhan Ekonomi, Mengurangi Ketimpangan, Penanganan Perubahan Iklim, Kemitraan untuk Mencapai Tujuan, serta berdasar pada prinsip Environmental, Social, and Governance. (N-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat