visitaaponce.com

Habib Luthfi Pimpin Kirab Kebangsaan Masyarakat eks Karesidenan Pekalongan

Habib Luthfi Pimpin Kirab Kebangsaan Masyarakat eks Karesidenan Pekalongan
Habib Lutfhi menyapa warga di Kota Tegal dari atas kendaraan dalam acara kirab kebangsaan(MI/SUPARDJI RASBAN)

PULUHAN ribu warga Batang, Pekalongan, Pemalang, Tegal dan Brebes, Jawa Tengah, menggelar kirab kebangsaan dan doa bersama. Acara berlangsung di Jalan Pancasila, Kawasan Alun-alun Kota Tegal, Sabtu (22/7).

Kirab kebangsaan yang iikuti sekitar 24 ribu warga ini merupakan wujud
kecintaan terhadap Polri dalam memeringati Hari Bhayangkara ke-77. Kirab kebangsaan dan doa bersama dipimpin langsung Habib M Luthfi bin Ali bin Yahya bersama para Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) se eks Karesidenan Pekalongan

Sebelum kirab berlangsung, seluruh elemen masyarakat mengikuti apel dan
orasi kebangsaan yang disampaikan Habib Luthfi dari Pekalongan, Jawa Tengah. Habib Luthfi menyampaikan sudah sepantasnya masyarakat sebagai orangtua dari TNI-Polri memberikan kado terbaik untuk putra-putrinya.

"Hari ini kita berikan hadiah terindah kepada Polri yang sedang berulang tahun ke 77. Kami sangat bangga selaku orangtua memiliki anak-anak seperti TNI-Polri yang sangat tangguh dan membanggakan," ujar Habib Luthfi.

Kapolres Tegal Kota AKBP Jaka Wahyudi, menyampaikan kegiatan ini
terselenggara sebagai bentuk hadiah terindah dari masyarakat, melalui FKUB se Eks Karesidenan Pekalongan kepada Polri dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023. Selain itu, juga untuk menumbuhkan
nilai-nilai kebangsaan seluruh masyarakat terutama bagi kalangan anak-anak muda.

"Hari ini, kita mengamankan jalannya pelaksanaan kirab kebangsaan dan doa bersama, yang diselenggarakan oleh FKUB se Ekswil Pekalongan. Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan nilai-nilai kebangsaan pada diri masyarakat," tandasnya. (N-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat