visitaaponce.com

Kecelakaan di Selat Malaka, 11 ABK KM Lintang Timur Samudera Diselamatkan Nelayan

Kecelakaan di Selat Malaka, 11 ABK KM Lintang Timur Samudera Diselamatkan Nelayan
Ilustrasi penyelamatan korban kecelakaan kapal.(Basarnas)

SEBANYAK 11 anak buah kapal (ABK) Kapal Motor (KM) Lintang Timur Samudera yang kecelakaan dan terombang-ambing di perairan internasional One Fathom Bank, Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE), Selat Malaka, sejak sekitar pukul 07.30 WIB, Senin (31/7), berhasil selamat. Mereka dilaporkan telah dievakuasi oleh nelayan KM Timur Mas dan dibawa ke Panipahan, Kecamatan Pasir Limau Kapas, Kabupaten Rokan Hilir, Riau.

"Korban dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan Nelayan KM Timur Mas dan dibawa ke Panipahan selanjutnya akan dibawa melalui jalur darat ke Tanjung Balai Asahan," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Pekanbaru Budi Cahyadi, Selasa (1/8).

Budi menjelaskan, hasil akhir operasi SAR kecelakaan Kapal KM Lintang Timur Samudera yang mengalami kebocoran akibat terhempas gelombang di perairan Selat Malaka adalah 11 ABK KM Lintang Timur Samudera dinyatakan dalam keadaan selamat.

Sebelumnya Kantor SAR Pekanbaru memapelkan ke seluruh stockholder baik dari TNI, POLRI, KSOP, VTS dan Kapal Niaga serta nelayan sekitar. Mereka diimbau apabila melalui jalur atau melintas agar membantu untuk mengevakuasi kecelakaan kapal tersebut.

KM Lintang Timur Samudera diketahui berangkat dari Tanjung Balai Asahan membawa hasil pertanian dan hendak menuju Malaysia. Terdapat sebanyak 11 ABK yang turut dalam perjalanan itu.

Adapun daftar 11 ABK KM Lintang Timur Samudera yaitu:

1. Rinaldi Taufiq, 40.

2. Candra Gunawan, 37.

3. Chairul Azhar Lubis, 50.

4. John Harmaini, 61.

5. Hermansyah Sitorus, 41.

6. Ibrahim Dalimunte, 44.

7. Muhmmad Fiqli Suamri, 23.

8. Ibrahim Sitompul, 41.

9. Amrun, 45.

10. Syafrizal, 37.

11. Harun, 44.(RK)

 

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat