visitaaponce.com

Kapal Wisata Vanica Voyage Patah Kemudi di Perairan Taka Makassar, 7 Wisatawan Dievakuasi

Kapal Wisata Vanica Voyage Patah Kemudi di Perairan Taka Makassar, 7 Wisatawan Dievakuasi
Proses Evakuasi Wisatawan Kapal Wisata Vanica Voyage di Perairan TN Komodo Labuan Bajo, NTT.(Dok. Tim Sar)

KECELAKAAN Kapal Wisata di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) kembali terulang. Sabtu (25/5) malam, Kapal Phinisi Vanica Voyage patah kemudi di Perairan Taka Makassar, Labuan Bajo.

Kapal wisata Vanica Voyage bertolak ke perairan Taman Nasional Komodo pada Jumat (24/5). Hingga pada hari kedua saat melintasi perairan Taka, kecelakaan tersebut terjadi.

Dari kecelakaan tersebut Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi seluruh penumpang yang berjumlah 7 orang.

Baca juga : Menparekraf Sandiaga Uno Kecewa, Kecelakaan Kapal Wisata di Labuan Bajo Terulang

Akibat kejadian ini, kapal sempat terombang ambing selama 2 jam di perairan TN Komodo. Beruntung TIM SAR Gabungan bergerak cepat mengevakuasi wisatawan ke Marina Labuan Bajo.

Kepala Basarnas Maumere selaku SMC (SAR Mission Coordinator), Supriyanto Ridwan mengatakan sekitar Pukul 21.55 Wita Tim SAR Gabungan menemukan Kapal Vanika Voyage dalam keadaan terombang ambing pascakejadian patah kemudi.

"Seluruh penumpang yang berjumlah 7 Orang dievakuasi menuju pelabuhan Marina Labuan Bajo dan kembali ke penginapan masing-masing," ungkap Ridwan, Minggu, (26/5).

Baca juga : Kebakaran Meluas, Yunani Evakuasi 20 ribu Turis dan Pasien Rumah Sakit

Ridwan menjelaskan kondisi seluruh penumpang dalam keadaan sehat hanya saja sedikit lemas akibat terombang ambing. Sementara ABK dan kapten kapal memilih untuk tetap di kapal guna perbaikan kemudi.

“Kronologi yang didapatkan oleh Tim saat kejadian pada Pukul 19.00 Wita Kapal tersebut hendak menuju Pulau Komodo dari Pulau Padar namun sekitar Pukul 20.00 Wita Kapal Vanika mengalami patah kemudi dengan membawa penumpang sebanyak 7 Orang," pungkasnya.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat