visitaaponce.com

Anies Minta Restu Ulama dan Dengarkan Nelayan Banyuwangi

Anies Minta Restu Ulama dan Dengarkan Nelayan Banyuwangi
Anies Baswedan di Banyuwangi.(Metro TV/Andi Himawan.)

KEDATANGAN bakal calon presiden Anies Baswedan di Bandara Banyuwangi, Jawa Timur, disambut ratusan simpatisan, Senin (7/8/2023) siang. Selama di Banyuwangi, bakal calon presiden yang diusung Partai NasDem, PKS, dan Demokrat ini akan melakukan sejumlah agenda. 

Di antara agenda Anies yaitu bertemu dengan alim ulama di Kecamatan Genteng serta menyapa nelayan di pesisir Muncar. Selanjutnya Anies bergerak menuju Kabupaten Situbondo.

Dalam keterangannya, pada pertemuan dengan ulama tersebut, Anies meminta restu dan doa terkait pencalonannya sebagai Presiden Republik Indonesia di 2024.

Baca juga: Di Sumbar, Anies: Fondasi Mencetak Generasi ialah Ibu Rumah Tangga

Di Muncar, kehadiran Anies disambut oleh ratusan nelayan. Ia mendengarkan dan berdialog kendala yang dirasakan oleh para nelayan.

Ratusan nelayan terlihat sangat antusias melihat kehadiran sosok bakal calon presiden 2024 Anies Baswedan yang menyambangi kawasan kampung nelayan di Muncar Banyuwangi. Ia sempat melakukan dialog dengan para nelayan dan mendengarkan keluhan atau kendala yang dirasakan mereka.

Baca juga: Demokrat 'Gerah' Anies Tak Kunjung Mengumumkan Cawapresnya

Anies menjelaskan ada empat faktor kesulitan yang dirasakan oleh para nelayan, mulai dari kesulitan bahan bakar, perizinan, permodalan. dan pemasaran. Keempat hal ini, menurut Anies, dapat diatasi dengan melihat potensi perikanan yang memiliki daya dan nilai yang sangat tinggi. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat