visitaaponce.com

Di Sumbar, Anies Fondasi Mencetak Generasi ialah Ibu Rumah Tangga

Di Sumbar, Anies: Fondasi Mencetak Generasi ialah Ibu Rumah Tangga
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menggelar konfrensi pers kepada awak media usai sarapan bersama bakal calon Presiden Anies Baswedan.(MI/Yose Hendra.)

SEJUMLAH ormas Islam se-Sumatra Barat (Sumbar) menandatangani komitmen bersama mewujudkan generasi muda Sumbar yang beragama dan beradat di Masjid Raya Sumbar, Minggu (6/8). Di antaranya Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) yang dihadiri langsung oleh Ketua IPHI Sumbar, sekaligus Gubernur Sumbar, Mahyeldi, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Sumbar, Muslimat NU Sumbar, Aisyiyah Sumbar, Salimah, dan MTI.

Mahyeldi menyampaikan, kesepakatan ini dilakukan mengingat pengaruh negatif yang mengancam generasi muda semakin hari semakin mengkhawatirkan. Turut hadir dalam kegiatan yang dirangkai dalam acara besar tabligh akbar tersebut ialah mantan Gubernur DKI Jakarta dan capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Rasyid Baswedan.

Kepada sedikitnya 50 ribu peserta tabligh akbar yang memadati Mesjid Raya, Anies berpesan bahwa fondasi utama untuk mencetak generasi ialah sosok ibu dalam rumah tangga. Oleh sebab itu, Anies mengapresiasi kesinambungan kegiatan BKMT yang menjadi pilar utama dalam menjaga ibu-ibu Indonesia untuk punya bekal menjaga iman dalam keluarganya.

Baca juga: Tim 8 Koalisi Perubahan Susun Struktur Tim Pemenangan Anies

"Majelis ini harus dijaga kesinambungannya, makin maju, berkembang, luas jangkauannya dan menjadi rumah bagi semua ibu-ibu," ujar Anies. "Apalagi tantangan generasi ke depan sangat besar. Orangtua pendidik terpenting dan yang pertama. Namun paling tidak tersiapkan, sebab tidak ada sekolahnya. Khususnya ibu, punya peran sangat besar, fundamental, tetapi lupa menyiapkan tempat belajarnya. BKMT inilah tempatnya," lanjut Anies.

Anies yang juga mantan menteri pendidikan berharap BKMT menjadi pusat pendidikan parenting terbaru dengan menghadirkan ustazah-ustazah maupun ahli parenting saat ini. Menurutnya cara mendidik anak akan menentukan keberhasilan anak.

Baca juga: Anies Soroti Air Bersih Lebih Mahal dari BBM, Tapi Tak Dianggap Masalah

Sebelumnya, Ketua Panitia Tabligh Akbar dan Komitmen Bersama untuk mewujudkan dalam rangka menyamakan pandangan kita di Sumatra Barat Salmadanis menyampaikan bahwa kegiatan ini dihadiri oleh BKMT kabupaten dan kota se-Sumbar, bahkan turut hadir perwakilan dari BKMT Rolan Hulu, Riau. Melalui kegiatan ini, Salmadanis berharap terjalin kesepakatan menjaga generasi muda ke depan. Menciptakan kebersamaan, menjadikan Sumbar sebagai provinsi yang damai, nyaman, aman, tentram, sejuk, dan harmoni. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat