visitaaponce.com

Anies Soroti Air Bersih Lebih Mahal dari BBM, Tapi Tak Dianggap Masalah

Anies Soroti Air Bersih Lebih Mahal dari BBM, Tapi Tak Dianggap Masalah
Bacapres Anies BAswedan mengatakan air bersih lebih mahal dibandingkan BBM namun dianggap tidak masalah.(Antara)

BAKAL calon presiden (capres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan mengatakan air bersih lebih mahal dari BBM. Namun, kondisi itu tak pernah dianggap masalah.

"Air kita lebih mahal dari BBM kita. Apa yang terjadi? Makin hari kita menganggap hal ini bukan masalah. Seakan-akan air bersih yang mahal itu kenyataan hidup," kata Anies dalam pidatonya di akun YouTube Agus Yudhoyono, Minggu (6/8).

Anies berkomitmen untuk menangani masalah itu bila terpilih menjadi presiden. Air bersih merupakan hak yang harus didapatkan rakyat.

Baca juga: Anies Soroti Rakyat Masuk RS Jadi Miskin

"Kita harus mengembalikan air bersih itu betul-betul terjangkau oleh rakyat dimana pun berada. Infrastruktur mikro air bersih," ujar Anies.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga berbicara soal reindustrialisasi di berbagai tempat. Sehingga, kawasan industri tidak hanya terpusat di Jakarta.

Baca juga: Menuju Indonesia Emas 2045, Prabowo Fokus Perbaiki Sektor Pendidikan

"Reindustriliasasi inilah arah ke depan sehingga kita bisa memiliki kawasan industri di berbagai wilayah Indonesia. Urbanisasi akan terjadi itu tidak apa-apa, bukan Jakartanisasi yang sering terjadi Jakartanisasi orang pindah ke Jakarta karena di Jakarta pusat perekononomian," ucap Anies. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat