visitaaponce.com

Anies Soroti Rakyat Masuk RS Jadi Miskin

Anies Soroti Rakyat Masuk RS Jadi Miskin
Bakal calon presiden Anies Baswedan (kiri) menyapa relawan saat kunjungan ke Rumah Temu Relawan Duren Tiga di Jakarta.(ANTARA/Indrianto Eko Suwarso)

BAKAL calon presiden (capres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan menyoroti tingginya biaya pelayanan kesehatan. Menurut dia, rakyat yang butuh pengobatan di rumah sakit (RS) justru jadi miskin karena mahalnya biaya penanganan.

"Betapa banyak warga kita yang datang ke rumah sakit bukannya jadi sembuh malah jadi miskin," kata Anies dalam pidatonya di akun YouTube Agus Yudhoyono, Minggu (6/8).

Anies berkomitmen membereskan persoalan tersebut bila terpilih menjadi presiden. Ia menekankan kesehatan merupakan hak mendasar yang harus diperoleh warga negara.

Baca juga: Anies dan AHY Disambut Ribuan Pendukung pada Acara Dialog Rakyat di Kota Bandung

"Dalam hal ini, saya meyakini perubahan di 2024 harus segera dimulai. Sebab, kesehatan adalah hak mendasar, yang diperlukan datang ke rumah sakit menjadi sembuh bukan pulang menjadi miskin," ujar Anies.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga mengingatkan pentingnya memperhatikan peran tenaga kesehatan. Tenaga kesehatan yang terjamin dan pelayanan kesehatan yang merata kunci rakyat mendapat hak kesehatan sepenuhnya.

Baca juga: Anies Ingatkan Pentingnya Kebersamaan pada Relawan

"Susun sistem yang baik, lalu negara hadir memberikan pembiayaan yang cukup. Sehingga pelayanan kesehatan merata untuk semuanya," tegas Anies. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat